Home » Peristiwa, Kriminal & Hukum » Dibiarkan Bermain, Balita Tewas Tenggelam di Kolam Lele

Dibiarkan Bermain, Balita Tewas Tenggelam di Kolam Lele

Sumatratimes.com –  Seorang balita di Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, tewas tenggelam di kolam lele sedalam 2,5 meter, Jumat (6/12/2019) sekitar pukul 17.30 WIB.

Balita bernama Ragil Hidayat itu tenggelam di kolam lele milik seorang warga bernama Immanuel di Perum Purwosari, Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Ibu korban, Mery, bekerja sebagai penjaga rumah dan kolam lele itu.

Kejadian bermula pada Jumat sore sekitar pukul 15.00 WIB, Ragil bermain di halaman rumah Immanuel, sementara ibunya berada di dalam rumah. Kemudian pukul 17.30 WIB, Mery keluar rumah untuk mencari anaknya.

“Namun, dia mendapati putranya sudah tenggelam dengan posisi telungkup di kolam lele nomor 12 yang berada di bagian pojok rumah,” kata Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo saat dihubungi, Sabtu (7/12/2019).

Mery berusaha menyelamatkan anaknya dengan cara mengangkatnya dari kolam. Ia kemudian meminta bantuan tetangga sekitar untuk memberikan pertolongan pertama.

Setelah itu, korban dibawa ke RSUD Kota Salatiga. Pukul 18.07, sesampainya di IGD RSUD Salatiga korban ditangani dokter Alifa.

“Namun, korban sudah dinyatakan meninggal dunia dengan hasil diagnosis luar penyebab utama kematian adalah kekurangan oksigen karena paru-paru dipenuhi air,” kata Harjan.

Balita tersebut selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk kemudian dimakamkan. (sumber: Kompas.com)

 

Redaksi: Amran

x

Check Also

Kisah Wiwin, Pembantu Yang Curi Perhiasan Majikan Rp 250 Juta

SumatraTimes.co.id – Wiwin Sundari (40), warga RT 4/ RW 2 Desa Plarangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten ...