Home » Berita Utama » PKSMuda Rokan Hilir Antusias Ikuti Kemah Bakti Nusantara

PKSMuda Rokan Hilir Antusias Ikuti Kemah Bakti Nusantara

Pujud – DPD Partai Keadilan Sejahtera melaksanakan Kemah Bhakti Nusantara (Kembara) di Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh DPC, DPD Dumai serta PKSmuda Rokan Hilir.

“Perdana, Kegiatan Kemah Bakti Nusantara ini dilakukan di Kabupaten Rokan Hilir, kembara ini sangat bermanfaat demi membangun soliditas pksmuda juga karena selama dalam kegiatan Kembara peserta mendapatkan Ilmu jasmani maupun ilmu Rohani” Demikian papar Ketua Pksmuda Rokan Hilir, Rio Almusata kepada media ini Rabu (4/12/2109)

Rio menjelaskan kegiatan Kembara yang dilaksanakan pada 29 November – 1 Desember 2019 kemarin dipusatkan di Kecamatan Pujud.

PKSmuda ikuti kegiatan Kembara di Pujud.

Kegiatan Kembara tahun ini Lanjut Rio, ditaja oleh Panitia dengan mensinergikan kekuatan Fisik ,Rohani serta pikiran salah satunya adalah peserta diminta Puasa On-line dengan mengumpulkan handphone peserta kembara.

Tujuannya, supaya kegiatan kembara mempunyai target yakni untuk satu peserta bisa tilawah Al Qur’an minimal 1 Juz sehari serta Sholat berjamaah di setiap waktu di lokasi perkemahan serta menjaga sholat tahajud, kemudian dalam urusan jasmani peserta disuguhi latihan fisik seperti melakukan push up dan sit up, serta latihan fisik lainnya.

peserta Kembara PKSmuda jelajahi hutan di desa pujud setempat

Dalam Acara kembara ini kata Rio, panitia mengajarkan Pelatihan Baris-berbaris juga Ilmu tali temali yang dilatih langsung oleh Ketua Korsad Darda 3 yakni Andi Azis serta dan dihadiri oleh Ketua Darda 3 Ustadz Ilham Abba.

Rio berharap melalui kegiatan tersebut kebersamaan antara kader dan pengurus PKSmuda lebih dekat dan tali silaturahmi ini terjaga tentunya.

“Insyaallah dengan jalinan silaturahim semua yang kita lakukan berkah dan bermanfaat bagi daerah dan kita semua,” harapnya.

Editor : Hendri.

x

Check Also

Sertifikat Layak Kawin, Menko PMK: Belum Lulus, Belum Boleh Kawin

Sumatratimes.com, Jakarta – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendi mengatakan bahwa calon pengantin ...