Home » Berita Utama » Mabes Polri: Papua Kondusif,  Tidak Ada Perayaan 1 Desember

Mabes Polri: Papua Kondusif,  Tidak Ada Perayaan 1 Desember

Sumatratimes.com – Mabes Polri menegaskan tak ada perayaan HUT OPM pada hari Minggu (1/12) akhir pekan lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, situasi di Papua masih kondusif.

“Jadi di Papua tidak ada perayaan ya, tidak ada perayaan ulang tahun OPM ya. Kemarin sudah mendengar evaluasi dari kapolda Papua situasinya kondusif,” kata Argo di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur Senin (2/12/2019).

Argo mengatakan, tak ada perayaan HUT OPM lantaran pihaknya telah melakukan tindakan preventif. Alhasil situasi di Papua diklaim berjalan kondusif.

“Karena ada beberapa preventif yang sudah kami lakukan bersama-sama dengan TNI,” sambungnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan, pemerintah turut mengantisipasi potensi kerusuhan saat hari peringatan lahirnya Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember 2019.

Mahfud memastikan, pemerintah akan bertindak tegas terhadap pihak yang melanggar standar prosedur operasional, termasuk terhadap aparat kemanan.

“Semua kami antisipasi, semua sudah ada SOP-nya, dan yang setiap pelanggaran SOP akan ditindak, meskipun dilakukan oleh internal aparat,” kata Mahfud MD di Kantor Kemenkopolhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).  (sumber : Suara.com)

Redaksi : amran

x

Check Also

Gubernur Kepri Didakwa Terima Gratifikasi Dari Pemprov DKI

Sumatratimes.com  — Jaksa Penuntut Umum mendakwa Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) nonaktiNurdin Basirun menerima suap terkait izin reklamasi dan ...