Home » Kabar Riau » Enam Pejabat Pemko Pekanbaru Hasil Assessment Segera Dilantik

Enam Pejabat Pemko Pekanbaru Hasil Assessment Segera Dilantik

Sumatratimes.com – Enam pejabat baru hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 2019 Pemko Pekanbaru akan dilantik pada akhir Desember 2019.

Mereka terpilih setelah panitia seleksi menyerahkan tiga nama untuk setiap jabatan.

Terdapat 18 nama yang diusulkan pansel kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus MT. Nama-nama calon pejabat defenitif sudah disampaikannya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Direncanakan mereka akan dilantik setelah libur Natal 2019. “Dikukuhkan nanti di atas tanggal 25 Desember. Setelah pejabat OPD menuntaskan anggaran 2019,” ujar walikota kepada Tribun, Minggu (1/12/2019).

Awalnya ada tujuh formasi jabatan yang dibuka dalam JPTP 2019. Yakni Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Perhubungan serta Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.

Kemudian kepala BPKAD dan Kepala Pelaksana BPBD serta Kepala Balitbang Kota Pekanbaru.

Walikota tidak menampik masih ada satu jabatan yang kosong usai seleksi JPTP 2019. Jabatan itu adalah kepala Dinas Kesehatan.

Diduga ketiga nama yang ikut seleksi tidak memenuhi persyaratan. Namun Walikota Firdaus belum memastikan jadwal seleksi untuk mengisi jabatan yang kosong.

Ia mengaku akan melanjutkan evaluasi terhadap kinerja kepala OPD pada awal tahun 2019.

Apalagi terdapat di antara kepala OPD saat ini bakal mengalami pergesaran. “Ada kemungkinan yang pindah pos. Kita evaluasi dulu kinerjanya,” jelasnya.

Terdapat 27 pejabat ikut dalam JPTP 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru menjalani seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural pada pertengahan Oktober 2019.

Mereka juga sudah menjalani tes wawancara pada awal November 2019 lalu. Pansel pun menggelar serangkaian pertemuan untuk mengakumulasi hasil penilaian pada peserta JPTP.

Ada sejumlah nama pejabat di pemerintah Kota yang sudah seleksi JPTP 2019. Mereka di antaranya menjabat sebagai kepala OPD di lingkungan pemerintah kota.

Mereka di antaranya Masykur Tarmizi (Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru), Nurhasminsyah (Camat Payung Sekaki), Zarman Chandra (Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Pekanbaru), Hazli Fendriyanto (Kepala Bagian Kerjasama Setdako Pekanbaru).

Ada juga yang menjabat sebagai pelaksana tugas kepala OPD. Mereka yakni Syoffaizal (Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru), Yuliarso (Plt Kepala Dinas Perhubungan) dan Idrus (Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Pekanbaru). (sumber : tribunpekanbaru)

Redaksi: amran

 

x

Check Also

Banjir Putuskan Akses ke Rokan Hulu

Sumatratimes.com – Berada di daerah ketinggian, Kabupaten Rokan Hulur, tetap diterjang banjir. Banjir akibat hujan ...