Home » Berita Utama » Kabupaten Rokan Hilir Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ ke 40

Kabupaten Rokan Hilir Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ ke 40

Bagansiapiapi – Kabupaten Rokan Hilir Masuk tiga besar Provinsi Riau. Rencananya, Rohil siap menjadi tuan rumah Perhelatan MTQ ke 40 Tahun 2021

Hal itu di disampaikan Bupati H.Suyatno saat menjamu para peserta MTQ yang baru menoreh pelbagai prestasi dihelat MTQ di Kampar, Riau kemarin, mereka disambut di kediaman Bupati yang terletak di Jalan Madrasah, Bagansiapiapi, Senin (2/12).

Bupati H.Suyatno didampingi Ibu Nurainun memberikan ucapan Selamat kepada peserta MTQ yang baru kembali dari Kampar.

Dalam sesi wawancara bersama sejumlah awak media Di Bagansiapiapi, Bupati H Suyatno beberapa kali mengucapkan rasa syukur atas pencapaian peserta MTQ yabg berasal dari Rohil bahkan ia bangga dengan prestasi yang diperoleh oleh peserta utusan Rohil yang mengikuti MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau di Kota Bangkinang Kampar.

” Saya yakin ke depan, InsaAllah nanti anak anak kita kedepannya lebih meningkat lagi lah, seperti yang saya katakan tadi usia anak anak kita yang relatif muda ya, bayangkan saja tadi ada satu orang yang sudah hapal 500 hadis, ini sangat luar biasa, InsaAllah Rohil mampu, sekali lagi Selamat dan Tahniah. ujarnya

Kafilah dari Rohil dalam MTQ kali ini berdasarkan laporan Kemenag lanjutnya, berhasil menempati juara III (tiga besar) dari 12 Kabupaten Kota, yakni setelah Bengkalis dan Kampar. Sementara dalam kategori Stand Bazar Rohil menempati urutan ke dua se Riau dan kategori miniatur Rohil juara pertama Se Riau.

Untuk itulah sambung Bupati, ia akan menemui dan bercakap langsung dengan Sahabatnya Gubernur Riau H.Syamsuar guna membicarakan keinginan dan rencana Pemkab Rokan Hilir sebagai Tuan Rumah Perhelatan MTQ ke 40 Tahun 2021.

” Kita sudah bincang – bincang dan pikir pikir karena Rokan Hilir ini punya potensi dan apa salahnya pada perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten Provinsi Riau ke XL nanti kita menjadi Tuan rumahnya, persiapan kita nanti tergantung pak Gubernur Riau dan jika Pak Gubernur menyetujui maka kita siap menjadi tuan rumah. pungkasnya seraya di aaminnkan oleh hadirin saat itu.

editor : Hendri

x

Check Also

Terkait Kepsek SDN 16 Simpang Poros, Bupati H.Suyatno : Nanti Kita Panggil Kadisdik

Rokan Hilir – Terkait Pemberitaan Perang dingin antara sejumlah Pengusaha dengan Kepala Sekolah SDN 16 ...