Home » Berita Utama » Antipasi Banjir, DLH Rohil Turunkan Eksavator

Antipasi Banjir, DLH Rohil Turunkan Eksavator

Bagansiapiapi – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Kab Rohil) melakukan kegiatan pembersihan parit (normalisasi) disepanjang wilayah rawan banjir dalam kota Bagansiapiapi.

Hal itu sesuai Perintah Bupati Rohil H.Suyatno adalah Sebagai salah satu langkah antisipasi banjir, kemudian Ada beberapa titik parit yang sudah dilakukan pembersihan, diantaranya sepanjang jalan tugu, mulai dari tugu jepang sampai ke simpang rumah sakit,” Demikian kata Kepala DLH Rohil, Suwandi S,Sos ketika diwawancarai media ini, Senin (2/12).

Menurut Suwandi, selain secara rutin melakukan Penataan hingga pembersihan jalan, Mengangkut sampah kini pihaknya (DLH) tengah melaksanakan normalisasi disepanjang parit jalan Bahagia dan selamat Kelurahan Bagan Timur, Bagansiapiapi dengan menggunakan alat (ekskavator)

Bupati H.Suyatno di dampingi Kadis DLH Suwandi S.Sos meninjau pekerjaan normalisasi di jalan Selamat ujung Bagansiapiapi.

“Alhamdulillah, Untuk jalan selamat dan jalan bahagia kegiatannya sudah mulai berjalan, atas perintah bupati untuk mengatasi banjir yang ada di selamat dan bahagia maka kita teruskan sampai ke parit Bepak,” ungkapnya.

Diakuinya, sejak beberapa hari lalu, pihak DLH telah menurunkan sejumlah 30 orang personilnya secara rutin melakukan pembersihan sampah sampah yang terkumpul didalam parit, hal ini dilakukannya untuk mengurangi debit air yang ada.

“Baru baru ini ada sekitar lima kilometer parit yang sudah dibersihkan dari sampah, diantaranya yang didekat jembatan koramil itu, ” sebutnya.

Sebelumnya, untuk lebih memperindah kota, Pemkab Rohil melalui DLH telah melakukan pengecatan bibir drainase yang ada disepanjang jalan tugu Bagansiapiapi dengan cat warna warni dan berwarna cerah.

“Kalau memang nanti perintah dari pak Bupati H.Suyatno mengerjakannya sampai sepanjang sungai garam, ya kami laksanakan,” pungkasnya 

x

Check Also

PNS Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi

Sumatratimes.com – Seorang PNS memberikan penjelasan mengenai gambarnya yang viral di media sosial Facebook pada Minggu (1/12/2019). Dalam gambar yang diunggah tersebut, ...