Home » Berita Utama » Sampai di Papua, Kapolri dan Panglima Langsung Bhakti Sosial
Bhakti sosial Kapolri dan Panglima di Papua

Sampai di Papua, Kapolri dan Panglima Langsung Bhakti Sosial

Sumatratimes.com, Jayapura – Kapolri Jenderal Idham Azis bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Sejumlah titik seperti Wamena dan Timika akan dikunjungi.

“Ini kunjungan kerja Pak Kapolri yang pertama setelah dilantik,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono, kepada wartawan di Skouw, Jayapura, Rabu (27/11/2019).

Sementara, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan Idham Azis akan berada di Papua selama 5 hari. Idham juga akan mengunjungi Wamena.

“Kunjungan kerja insyaallah sampai hari Minggu karena ada kegiatan ke Jayapura, besok akan naik ke Wamena, kemudian ke Timika, kemudian di Timika ada beberapa kegiatan,” kata Kamal.

Kamal mengatakan Kapolri akan menggelar doa bersama di Wamena pada Sabtu, (30/11). Seperti diketahui, beberapa waktu lalu daerah Wamena merupakan titik konflik di Papua.

“Hari Sabtunya ada kegiatan ke Wamena. Di sana hadir beliau dalam rangka doa bersama, kemudian hari Minggu kembali ke Jayapura,” kata Kamal.

Selain itu, Kamal mengatakan situasi di Wamena juga sudah kondusif. Pihaknya juga sudah melakukan pengecekan jelang kunjungan kerja Kapolri dan Panglima TNI.

“Alhamdulillah situasi Papua pada umumnya kondusif. Tadi pagi saya turun dari Wamena juga kondusif, kemarin juga kita laksanakan apel dalam rangka kesiapan kunjungan kerja Bapak Panglima TNI dan Kapolri dan Bapak Menteri termasuk Menko Polhukam dan Mendagri, kita sudah siap,” pungkasnya. (sumber: detiknews)

 

Redaksi: Amran

x

Check Also

Kata Biro Hukum DKI soal Tas ‘Pemprov DKI’ di Kasus Gubkepri Nonaktif

Sumatratimes.com – Jaksa KPK mengungkap ada duit yang diduga bagian dari gratifikasi Gubernur Kepri (Gubkepri) ...