Home » Berita Utama » Rohil Terima Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3

Rohil Terima Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3

Sumatratimes.com — Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), melalui Inspektort Rohil, menerima Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 dari BPKP RI Perwakilan Riau, Pekanbaru,  Jumat 22 November 2012.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno yang menghadiri acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Provinsi Riau Tahun 2019, di Ballroom Hotel Grand Central Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, menerima langsung sertifikat Penghargaan Kapabilitas APIP Level 3.

Acara Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Provinsi Riau Tahun 2019, ini dihadiri oleh para Bupati dan walikota se provinsi Riau dengan mengambil tema “APIP kompeten Mengawal Pemerintah Daerah”.

Inspektorat Provinsi Riau sebagai inisiator pelaksana kegiatan bersama dengan BPKP Perwakilan Riau dalam hal ini memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir atas prestasinya dalam pencapaian “Kapabilitas APIP Level 3” (skala 1-5).

Hal ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang terus berbenah dan bersaing dengan Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, karena ini merupakan tolak ukur dalam sistem pengawasan kinerja aparat pemerintah.

“Alhamdulillah kita bersyukur kembali pada hari Jum’at yang penuh berkah ini kita telah mendapatkan pengakuan dari sebuah lembaga resmi yaitu berupa Penghargaan atas tercapainya Kapabilitas APIP Level 3,” kata Bupati H Suyatno, yang didampingi Kasubag Humas Hasnul Yamin SE.

Lanjut Bupati H Suyatno, predikat ini merupakan bukti keseriusan kita bersama dalam melakukan pengelolaan keuangan. “Bertahap kita sudah bisa mencapai level ini dan kita berharap ke depan utk bisa mempertahankannya bahkan lebih ditingkatkan,” pungkasnya.

Inspektorat Rohil Inspektor HM Nur Hidayat menambahkan predikat ini diperoleh berkat kerja keras dan kerjasama seluruh ASN Inspektorat Rohil.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerjasama seluruh ASN Inspektorat Rokan Hilir serta dukungan Pemerintah Daerah Rokan Hilir dalam mewujudkan Inspektorat yang profesional dan handal, kita telah berhasil mencapai Kapabilitas APIP Level.3,” Ucap Nur Hidayat.

Inspektorat Pemkab Rohil,  jelasnya, berharap dengan capaian Level.3 ini, semoga apa-apa yang baik, yang telah kita kerjakan agar terus dipertahankan. “Serta perlu ditingkatkan lagi terhadap hal-hal yang perlu sempurna,” Ujar Nur Hidayat.

Penghargaan APIP Level 3 diterima bersamaan dengan:

– Inspektorat Indragiri Hilir

– Inspektorat Rokan Hulu

– Inspektorat indragiri Hulu

– Inspektorat Kota Pekanbaru.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Riau yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah H Ahmadsyah Harofie, Forkopimda Provinsi Riau, para Bupati dan Walikota se Riau, para Inspektur se Provinsi Riau juga Inspektorat Rohil HM Nur Hidayat.

(rilis: Kabag Humas dan Protokol, Hermanto S.sos melalui Kasubag Humas Hasnul Yamin SE)

Redaksi: Hendri

x

Check Also

Kata Biro Hukum DKI soal Tas ‘Pemprov DKI’ di Kasus Gubkepri Nonaktif

Sumatratimes.com – Jaksa KPK mengungkap ada duit yang diduga bagian dari gratifikasi Gubernur Kepri (Gubkepri) ...