Home » Berita Utama » Irjen Firli Bahuri Jabat Kabaharkam Polri
Komjen Condro Kirono, Gubri H Syamsuar, Bupati Rohil H Suyatno, Kabid Promosi Objek Wisata Kemenpar, dan pengusaha Tionghoa Bagansiapiapi pada acara Ritual Bakar Tongkang 2019. f-amran

Irjen Firli Bahuri Jabat Kabaharkam Polri

Sumatratimes.com – Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).

Sertijab itu sesuai mutasi yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019.

Pertama, Komjen Condro Kirono melakukan sertijab dengan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Firli Bahuri. Condro yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Polri dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Polri.

Sementara, Firli akan menduduki jabatan sebagai Kabaharkam. Kapolda Kaltim Irjen Priyo Widyanto akan menduduki jabatan Firli.

Koorsahli Kapolri Irjen Muktiono dimutasi menjadi Kapolda Kaltim. Jabatan Koorsahli Kapolri yang kosong akan diisi oleh Irjen Refdi Andri. Refdi sebelumnya menjabat sebagai Kakorlantas Polri.

Kapolda Kepulauan Babel Brigjen (Pol) Istiono dipromosikan untuk menduduki jabatan Kakorlantas Polri.

Prosesi pun dilanjutkan dengan pembacaan sumpah yang dibacakan Idham dan diikuti oleh pejabat yang dilantik.

“Demi Allah saya bersumpah akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Idham yang diikuti para pati. (sumber: kompas.com)

 

Redaksi: Amran

x

Check Also

Wakapolri Komjen Ari Dono Akan Pensiun

Sumatratimes.com — Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto akan pensiun pada bulan Desember 2019 ini. Ketika ditanya siapa pengganti ...