Home » Megapolis » Kapolri Mutasi Kakorlantas Polri
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono

Kapolri Mutasi Kakorlantas Polri

Sumatratimes.com  – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mutasi jenderal di tubuh institusi Polri. Salah satunya, Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

Berdasarkan surat Telegram Kapolri Nomor ST/3020/XI/KEP./2019 tertanggal 8 November 2019, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono dipromosikan sebagai Kakorlantas, menggantikan Irjen Pol Refdi Andri yang dimutasi sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri.

Dengan menjabat sebagai Kakorlantas, maka Refdi Andri akan menyandang pangkat bintang dua atau Irjen Polisi. Seperti dilansir dari laman resmi Kakorlantas, Minggu 10 November 2019.

Istiono sudah tidak asing di ranah lalu lintas, terlebih di lingkungan Korlantas Polri. Lulusan Akpol 1987 itu pernah mengemban tugas Kasat Lantas di beberapa Polres, bertugas menjadi Dirlantas di beberapa Polda, hingga Kadenwal PJR Korlantas, Kabagops Korlantas.

Mutasi lainnya melibatkan 206 perwira menengah dan perwira tinggi. Ada tiga Kapolda yang diganti, yakni Kapolda Sumatera Selatan, Kapolda Bangka Belitung dan Kapolda Kalimantan Timur.

Irjen Firli yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumsel, kini menjadi Kabaharkam Polri. Posisi Ketua KPK periode 2019-2023 itu, digantikan oleh Irjen Pol Priyo Widyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kaltim.

Posisi Kapolda Kaltim kini diisi oleh Irjen Pol Muktiono, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kapolri. Posisi Kapolda Babel ditempati oleh Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat, yang sebelumnya berdinas sebagai Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Posisi Anang diisi Kombes Pol Sumego, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Patroli Udara, Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri. (sumber: via.co.id)

 

Redaksi: Amran

x

Check Also

Mutasi Polri, Kakorpolairud dan Kapolda Gorontalo Diganti

Sumatratimes.com – Mabes Polri mengeluarkan surat telegram berisi perintah mutasi sejumlah perwira tinggi hingga menengah. ...