Home » Berita Internasional » Cuma 30 Menit, Rudal ‘Kiamat’ China Bisa Buat AS Hancur
Rudal China DF-41 yang bisa dimuat hulu ledak nuklir dan kimia . Kecangihan rudal ini mampu menembut atmosfer AS dan negara-negara Eropa dalam hitungan 30 menit

Cuma 30 Menit, Rudal ‘Kiamat’ China Bisa Buat AS Hancur

Sumatratimes.com – China kini menjadi kekuatan digdaya di dunia. Tidak saja digdaya di bidang ekonomi, China juga menjadi raksasa ekonomi, perdagangan, teknologi, dan bahkan teknologi militer.  China kini menjadi kekuatan militer terbesar di dunia, menyaingi Amerika.

Dalam acara Parade Militer untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-70, China memamerkan berbagai senjata-senjata canggih yang sangat menakutkan.

Parade yang digelar di Lapangan Tiananmen pada 1 Oktober itu begitu memukau hingga menarik perhatian seluruh dunia.

Salah satu alutsista mengerikan yang dipamerkan di Parade Militer itu adalah rudal antarbenua Dongfeng-41 (DF-41).

Dongfeng-41 adalah rudal balistik antarbenua yang memilih kecepatan 7.672 mil/jam atau 12.346 km/jam atau 12,5 kecepatan suara saat diluncurkan di udara.

Rudal ini dilaporkan memiliki jangkauan 15.000 kilometer atau yang terjauh dari setiap rudal nuklir yang ada di dunia saat.

Kalau boleh dianalogikan, rudal DF-41 ini mampu menjangkau dan menghancurkan hampir setiap sudut planet Bumi. Karena itu, tidak saja AS, Jepang, Asia Tenggara, dan negara-negara barat sebaiknya khawatir dengan kemajuan teknologi militer China, terutama dengan rudal DF-41 ini.

Setiap Biji DF-41 mampu membawa 10 hulu ledak nuklir. Dengan kemampuan terbang 12,5 kali kecepatan suara, DF-41 mampu menjangkau AS hanya dalam 30 menit, dan Eropa 20 menit.

Selain rudal DF-41, China juga memamerkan peluru kendali yang dinamakan Dongfeng-17 (DF-17).

Rudal hipersonik berkemampuan nukli ini secara teoritis dapat bermanuver tajam pada kecepatan suara berkali-kali, membuatnya sangat sulit untuk dilawan anti-rudal musuh.

Nozomu Yoshitomi, seorang pensiunan jenderal di Pasukan Bela Diri Darat Jepang, mengatakan, DF-17 menjadi ancaman serius bagi efektivitas sistem pertahanan rudal regional yang sedang dibangun oleh AS dan Jepang.

Jika digabungkan dengan jumlah anggota People’s Liberation Army (PLA) yang mencapai dua juta, maka China benar-benar bisa membuat negera-negara barat, dan AS hancur dalam hitungan 30 menit. (Sumber: dream.c.id)

 

Redaksi : Amran

x

Check Also

Tuan Guru Besilam Syekh H Hasyim Al-Syarwani Berpulang ke Rahmatullah

Sumatratimes.com – Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka datang dari Besilam, Langkat, Sumatera ...