Home » Berita Utama » Pengangkatan Kabareskrim Polri Hak Preogratif Kapolri

Pengangkatan Kabareskrim Polri Hak Preogratif Kapolri

Sumatratimes.com  – Kapolri Jenderal Idham Azis bakal menunjuk perwira tinggi untuk mengisi jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, pekan ini.

Jabatan tersebut kekinian mengalami kekosongan seusai Idham dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kapolri.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen M Iqbal menyebut, penujukan jabatan Kabareskrim menjadi hak preogratif Idam selalu pimpinan di Korps Bhayangkara tersebut. Tentunya, juga akan melewati Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

“Insyaallah (pekan ini), itu kan hak preogratif beliau tapi kan ada mekanismenya, harus ada Wanjakti yang dipimpin Kapolri dan staf,” kata Iqbal di Mabes Polri, Selasa (5/11/2019).

Meski demikian, Iqbal belum merinci sosok yang nantinya diangkat menjadi Kabareskrim. Dirinya hanya mengatakan, pejabat bintang dua maupun bintang tiga memunyai peluang menempati jabatan tersebut.

Iqbal menambahkan, Kapolri dalam hal ini akan menunjuk pejabat tinggi yang memunyai rekam jejak mumpuni. Sebab, jabatan Kabareskrim merupakan jabatan penting dalam institusi Polri.

“Yang jelas semua perwira tinggi pangkat 2 dan 3 berpeluang, Kapolri akan tunjuk Pati yang berinterigrtas, mempunyai track record yang baik. Karena jabatan Kabareskrim adalah jabatan yang penting di Kepolisian,” pungkas Iqbal. (sumber : suara.com)

Editor : Amran

x

Check Also

Dua Perakit Bom Ditembak Mati

Sumatratimes.com – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Adrianto memastikan tiga pelaku yang ditangkap di Hamparan ...