Home » Berita Internasional » Riau Ingin Jadi Penyelengara Piala Dunia U-20 Tahun 2021
Stadion Utama Riau di Kota Pekanbaru

Riau Ingin Jadi Penyelengara Piala Dunia U-20 Tahun 2021

Sumatratimes.com – Indonesia diberikan kepercayaan oleh FIFA melaksanakan perhelatan pertandingan olah raga sepak bola Piala Dunia Usia (U) 20 pada 2021.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menginginkan Kota Pekanbaru menjadi salah satu kota penyelengara pertandingan sepak bola kelas dunia tersebut. Apa lagi Provinsi Riau sudah memiliki stadion berstandar dunia, yakni Stadion Utama Riau, Kota Pekanbaru .

Dukungan Provinsi Riau bisa menjadi penyelengara pertandingan sepak bola Piala Dunia U-20 juga disampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru. Stadion tersebut bisa menjadi venue Piala Dunia U-20 tahun 2021. Masyarakat serta segenap elemen di Riau juga mendukung perhelatan pertandingan Piala Dunia U-20 di Kota Pekanbaru.

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, menegaskan bahwa pihaknya siap membantu Pemprov Riau, jika memang dibutuhkan. Apalagi Stadion Utama Riau tersebut, berada di Kota Pekanbaru.

“Serta mengharapkan kepada seluruh masyarakat Riau, untuk mendukung pemerintah agar Riau bisa menjadi penyelengara pertandingan Piala Dunia U-20 di Kota Pekanbaru,” kata Zulfahmi.

Ia meminta kepada Pemprov Riau dan PSSI Riau, agar mendatangkan Tim Peninjau dari PSSI Pusat untuk meninjau kelayakan stadion termegah di Sumatra ini. “Datangkan Tim Peninjau dari PSSI terkait apa saja yang harus diperbaiki, dan ditambah untuk kelayakan stadion tersebut,” ujarnya.

 

Redaksi: Amran

x

Check Also

Riau Siap Anggarkan Rp35 Miliar Untuk Piala Dunia U-20

Sumatratimes.com – Riau berharap menjadi penyelengara Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Selain memiliki Stadion ...