Home » Berita Utama » Belasan Pekerja Kebersihan Dinas LH Rohil Tagih Uang Lembur
Petugas kebersihan membersihkan jalan usai suatu kegatan beberapa waktu lalu.

Belasan Pekerja Kebersihan Dinas LH Rohil Tagih Uang Lembur

BAGANSIAPIAPI – Belasan pekerja kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemkab Rohil, yang diperbantukan sebagai petugas kebersihan di DPRD Rohil, Jum’at, 18 Oktober 2019, mendatangi Gedung DPRD Rohil di Kawasan Pusat Pemerintahan Pemkab Rohil di Batu Enam.

Tak tampak ada sesuatu. Kedatangan mereka tidak membawa spanduk dan lain-lain.  Mereka duduk-duduk di sekitar Gedung DPRD Rohil secara bergerombol, sehingga menimbulkan tanda tanya kenapa belasan pekerja kebersihan berpakaian orange tersebut bergerombol di Gedung DPRD Rohil.

“Kami mau menagih uang lembur kebersihan yang dijanjikan pihak DPRD Rohil. Uang lembur kebersihan sewaktu acara pelantikan Pimpinan DPRD Rohil, dan acara Hari Jadi Rohil kemarin,” kata salah seorang pekerja kebersihan enggan menyebutkan nama.

Berdasarkan penuturan para pekerja kebersihan Dinas LH Rohil itu, mereka ada 15 orang pekerja, yang diperbantukan sebagai pekerja kebersihan di komplek Gedung DPRD Rohil. Kegiatan yang berlangsung dari persiapan, sampai hari pelaksanaan, dan pasca kegiatan mengerahkan petugas kebersihan, sehingga mereka dilemburkan.

“Sewaktu acara pelantikan Anggota DPRD kemarin, uang lemburnya sudah dibayarkan, tak sampai seminggu sesudah acara. Sedangkan yang ini belum, sudah hampir tiga minggu,” ujar pekerja kebersihan lainnya.

Ada pun uang lembur tersebut, sebut para pekerja kebersihan tersebut hanya sebesar Rp3.700.000, yang direncanakan akan dibagi-bagi kepada 15 pekerja kebersihan. Para pekerja kebersihan ini juga ingin menjumpai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Rohil Ronald Romierza STTP, dan Bagian Keuangan Setwan.

Akan tetapi ke dua pejabat di Setwan DPRD Rohil tersebut sedang tidak berada ditempat disebabkan sedang mengurus kegiatan pembekalan Anggota DPRD Rohil di Kota Pekanbaru. (amran)

 

Redaksi / Editor : Amran

x

Check Also

Presiden Diminta Terbitkan Peraturan Pemerintah Tentang Syarat Nikah

Sumatratimes.com — Rencana penerapan sertifikat layak kawin disetujui berbagai kalangan. Memperoleh sertifikat layak kawin melalui ...