Home » Berita Utama » Pemkab Rohil Rapat Bantuan Kelurahan Dan BPJS Kesehatan
Setda H Surya Arfan memimpin rapat bersama BPJS Kesehatan

Pemkab Rohil Rapat Bantuan Kelurahan Dan BPJS Kesehatan

BAGANSIAPIAPI – Pemkab Rohil, Rabu, 16 Oktober 2019, mengelar rapat Dana Bantuan Kelurahan dari Pemerintah Pusat, bertempat di Lantai IV Gedung Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil di Kota Bagansiapiapi.

Rapat dipimpin Setda Rohil H Surya Arfan, dihadiri Asisten I Ferri H Parya, Kepala BPKAD Rohil H Syafruddin HS, dan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) HM Zein.

“Untuk Rohil dana bantuan kelurahan dari pemerintah pusat progresnya masih rendah,” kata Setda Rohil H Surya Arfan.

Dalam pertemuan tersebut para lurah se Rohil diminta untuk segera menuntaskan proses penerimaan dana bantuan kelurahan. Camat juga diminta untuk membackup jika ada kendala.

“Dari Kabupaten dibackup BPKAD, Kabag Pemerintahan dan Otda, Kabag Hukum, dan BPJ, utk membantu jika ada kendala mekanisme mulai dari perencanaan, sampai pencairan,” terangnya.

Setda H Surya Arfan memimpin rapat bantuan dana kelurahan dari pemerintah pusat.

Sementara di mess Pemkab Rohil, dilaksanakan Rapat Forum Kemitraan BPJS Kesehatan untuk mengevaluasi tahapan pelayanan,  kepesertaan dan tunggakan. “

Kita akan memghimbau kepada Rumah Sakit rujukan pasien yang mengunakan BPJS Kesehatan untuk tidak diskriminasi dalam memberi pelayanan kepada pasien BPJS,” kata Setda H Surya Arfan, yang juga memimpin rapat bersama BPJS Kesehatan.

Sedangkan pesertaan baru, sebut Setda, sudah diarahkan kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud), Kadis Sosial, dan Kadis Kesehatan.

“Tenaga honor teknisnya dan OPD lain tenaga supir, dan lainnya, penjaga malam kantor, agar didaftarkan sebagai peserta BPJS laporkan ke Dinas Sosial,” ujarnya. (hendri)

 

Editor: Hendri

x

Check Also

Polda Metro Jaya Pelajari Dugaan Sukmawati Menista Agama

Sumatratimes.com – Polda Metro Jaya memastikan telah menerima laporan dugaan penistaan agama yang dilaporkan wanita ...