Home » Kriminal & Hukum » SPBU di Bukittinggi, Sumbar Hangus Terbakar

SPBU di Bukittinggi, Sumbar Hangus Terbakar

BUKITTINGGI – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Bukittinggi, Sumatera Barat, hangus terbakar, Minggu (13/10) malam.

Api diperkirakan berasal dari sebuah mobil jenis Carry yang sedang mengisi bahan bakar jenis premium sekitar pukul 19.00 WIB.

Diduga terjadi gangguan mesin, sehingga memunculkan percikan api. Dengan cepat, api menyambar dan menghanguskan seluruh pompa pengisian.

“Saya lihat api sudah besar. Mobil itu terbakar. Semua panik,” kata Reni, salah seorang saksi mata menjelaskan.

Kepala BPBD Kota Bukittinggi, Ibentaro Samudera menyebut indikasi mobil yang sedang mengisi BBM tersebut menggunakan tangki tambahan. Tangki tambahan biasa digunakan oleh beberapa pihak yang ingin mendapatkan premium secara berlebih, untuk dijual kembali.

“Ada indikasi ke arah itu. Salah satu hal yang diselidiki petugas,” jelas Ibentaro, kepada Detikcom, Minggu (13/10/2019) malam.

Menurut Ibentaro, untuk memadamkan api, ada enam unit mobil pemadam yang dikerahkan ke lokasi. Empat dari Kota Bukittinggi, sementara dua lainnya bantuan dari Kabupaten Agam.

“Saat ini api sudah berhasil dijinakkan. Lagi proses pendinginan,” katanya.

Selain menghanguskan SPBU, mobil yang sedang mengisi BBM tersebut juga ikut terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Polisi sedang menyelidiki sebab-sebab kebakaran.

 

Redaksi / Editor : Amran

x

Check Also

Otak Pelaku Pembunuh 2 Wartawan Labuhan Batu Ditangkap

umatratimes.com, Medan — Polisi menangkap lima tersangka pembunuh dua aktivis Sanjay Siregar dan Maraden Sianipar di Perkebunan Sawit KSU Amelia, ...