Home » Advetorial » Puan Janji DPR Jadi Rumah Rakyat
Ketua DPR RI Puan Maharani

Puan Janji DPR Jadi Rumah Rakyat

JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani untuk pertama kalinya berkeliling mengecek ruangan-ruangan yang ada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Ruangan pertama yang ia datangi yakni ruang tamu dan ruang pelaporan LHKPN DPR di Gedung Nusantara III.

Puan menyalami petugas yang sedang bertugas dan sesekali berfoto bersama. Mantan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu juga meninjau tenda TNI, masjid, hingga Pujasera.

Saat mendatangi ruang media center, Puan menyatakan bahwa DPR adalah rumah rakyat yang selalu terbuka bagi siapa saja, termasuk bagi mahasiswa yang berdemo.

“DPR itu rumah rakyat. Kita akan membuka pintu seluas-luasnya selama aspirasi rakyat itu disampaikan dengan tertib dan santun,” kata Puan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (8/10/2019).

Puan menyebut, ruang diskusi juga akan dibuka di DPR namun ada syarat yakni dilakukan dengan tertib.

“Kita boleh saja berdiskusi, kita akan membuka ruang itu seluas-luasnya, tapi bukannya beramai-ramai datang kemudan tidak tertib kemudian meminta keinginan mereka tanpa mendengarkan penjelasan dari kita,” ucap Puan.

Politisi PDI Perjuangan itu berdalih, meski DPR adalah rumah rakyat namun ada aturan-aturan yang harus dijalankan selama menyampaikan aspirasi di DPR.

“Selama itu disampaikan dengan tertib santun tentu saja kita akan membuka DPR akan dibuka sebagai rumah rakyat dengan aturan-aturan yang ada,” kata Puan.

 

Editor: Amran

x

Check Also

DPR Himbau BPJS Kesehatan Perbaiki Data Kepesertaan Sebelum Naikan Iuran

Sumatratimes.com – Dalam data Badan Penyelenggara jamina Sosial (BPJS) Kesehatan ditemukan ada masyarakat tidak layak ...