Home » Berita Utama » Kebakaran di Bagansiapiapi, 2 Tewas, 13 Rumah Hangus
setidaknya 13 unit rumah terbakar di Jalan Sumatera, Kota Bagansiapiapi. f-amran

Kebakaran di Bagansiapiapi, 2 Tewas, 13 Rumah Hangus

 

ROHIL – Ibu dan anak menjadi korban kebakaran di RT 018 / RW 05, Jalan Sumatera Laut, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, Rohil, Selasa, 9 September 2019. Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB.

Selain korban ibu dan anak, kebakaran ini juga menghangguskan 13 unit rumah. Ke 13 unit rumah yang terbakar tersebut berada di pemukiman padat penduduk. Banyaknya rumah terbakar selain disebabkan  pemukiman yang berdempetan, juga disebabkan tiupan anggin kencang.

Kebakaran yang hampir saban tahun melanda Kota Bagansiapiapi ini membuat warga sekitar ikut panik. Kuatir api menjalar ke rumah lainnya, dan agar api tidak menjalar, setidaknya tiga unit rumah terpaksa dirobohkan.

Pemadaman api dilakukan dua unit mobil Pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Rohil, dan dibantu lima mesin pemadan kebakaran milik warga. Sekitar dua jam kemudian, api baru dapat di padamkan. Namun, sampai pagi asap masih terlihat mengepul keluar dari puing-puing kebakaran.

Petugas pemadam dibantu warga mengalami kesulitan memadamkan api disebabkan  tidak ada sumber air di sekitar lokasi kebakaran. Lokasi kebakaran di jalan yang sempit juga menjadi sebab sulitnya upaya pemadaman.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Bangko Rijalul Fikri, Kapolsek Bangko Kompol Sasri Rais SIK, juga ikut bersama-sama masyarakat, dan petugas pemadam memadamkan api.

Kebakaran ini menelan korban 2 orang, yaknsi seorang ibu rumah tangga bernama Gu An, dan seorang perempuan berusia sekitar 13 tahun, yang tinggal kerangka akibat hangus tersebakar. Kedua jasad korban saat ini sudah dievakuasi ke ruang jenazah RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi, dan dilakukan identifikasi.

Pihak kepolisian hingga kini melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran yang menghanguskan 13 petak rumah, dan menewaskan 2 korban jiwa, serta kerugian materil yang ditaksir mencapai miliaran rupiah.

 

Editor : Amran

x

Check Also

Mantan Kasat Reskrim Polres Kendari Mengaku Keluarkan Tembakan

JAKARTA — Mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kendari, AKP DK diadili atas dugaan menyalahi standar ...