Home » Berita Utama » Launching e-Warung, Bupati H Suyatno Ditemui Warga Miskin
Bupati H Suyatno berbincang dengan warga miskin yang menemuinya dilaunching e-warung. f-amran

Launching e-Warung, Bupati H Suyatno Ditemui Warga Miskin

BAGANSIAPIAPI – Bupati Rohil H Suyatno, melaunching e-Warung, Jum’at, 4 September 2019. E-warung yang diresmikan tersebut berada di Jalan Mawar, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Kota Bagansiapiapi.

Bupati H Suyatno mengatakan e-warung merupakan program pemerintah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Adapun penerima bantuan  pangan non tunai ini mencakup 22.578 warga masyarakat, tersebar di seluruh kecamatan di Rohil.

“Dari sekitar 22 ribu penerima bantuan pangan non tunai itu, sekitar 2 ribu penerima beradai Kecamatan Bangko,” kata BupatI Rohil H Suyatno, usai menyerahkan bantuan pangan non tunai tersebut kepada masyarakat.

Launching e-warung itu dihadiri Wabup Rohil Drs H Jamiludin, Kajari Gaos Wicaksono SH MH, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK, Setda H Surya Arfan MSi, Kadis Sosial dr HM Junaidi Saleh MKes, serta Asisten Ekbang Budiman ST, dan lainnya.

Dijelaskan Bupati, bantuan pangan non tunai tersebut diberikan tiap bulan, kepada warga dan keluarga tidak mampu, dan terdaftar sebagai penerima di Dinasos Rohil.  “Bangtuan pangan non tunai ini hanya diberikan kepada warga masyarakat yang tidak mampu,” tambah Bupati.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Rohil dr H Junaidi Saleh MKes mengatakan bantuan pangan non tunai ini diberikan kepada warga masyarakat tidak mampu di seluruh kecamatan yang ada di Rohil. Warga penerima bantuan memperoleh uang tunai melalui rekening penerima, dalam bentuk kartu automatic teller machine (ATM).

Penerima dapat langsung mengambil kebutuhan pokok (pangan) ke e-warung, dengan mengunakan kartu ATM tersebut. “Di Kabupaten Rohil, ada 22.578 penerima yang mendapat bantuan pangan non tunai tersebut,” jelas Junaidi Saleh.

Usai meluncurkan e-warung, BupatI Rohil H Suyatno didatangi beberapa warga masyarakat kurang mampu yang mengaku tidak terdaftar sebagai penerima. “Padahal kami kemarin didaftar oleh kelurahan,” kata Rauiyah, warga Jalan Pahlawan, sambil memperlihatkan foto copy kartu keluarganya, kepada media ini.

 

Penulis / Editor : Amran

x

Check Also

Mantan Kasat Reskrim Polres Kendari Mengaku Keluarkan Tembakan

JAKARTA — Mantan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kendari, AKP DK diadili atas dugaan menyalahi standar ...