Home » Berita Utama » DPRD Rohil Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Rohil 2019
Asisten Setdaprov Riau Ahmad Syahrofi menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Rohil ke 20 tahun 2019. f-amran

DPRD Rohil Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Rohil 2019

 

BAGANSIAPIAPI – Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam rangka memperingatan Hari Jadi Rohil ke 20 Tahun 2019, Jum’at, 4 Oktober 2019, Gedung DPRD Rohil di Kawasan Pusat Pemerintahan Pemkab Rohil di Batu Enam, berlangsung sederhana.

Rapat di Pimpin Ketua DPRD Rohil Maston, Wakil Ketua, serta di hadiri Bupati Rohil H Suyatno, Wakil Bupati H Jamiluddin, Setda H Surya Arfan, Kapolres AKBP Muhammad Mustofa, Dandim 0321 Letkol Agung, Kajari Gaos Wicaksono, Forkopimda, Anggota DPRD, Kpala OPD, undangan, serta tokoh pendiri Rohil.

Asisten I Setdaprov Riau H Ahmad Syah Harrofie, yang hadir mewakili Gubernur Riau H Syamsuar, mengatakan atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyampaikan selamat hari jadi ke 20 kepada Kabupaten Rohil. “Semoga di hari jadi ke 20 ini Rohil semakin maju dan semakin sejahtera masyakatnya, serta semakin banyak prestasinya,” kata Ahmad.

Ia juga menyampaikan komitmen Pemprov Riau akan terus memperhatikan pembangunan Rohil. “Pemprov Riau berkomitmen terus mendukung pembangunan Rohil. Seperti jalan lintas Sinaboi-Dumai dalam waktu dekat akan segera diwujudkan,” ujarnya.

Bupati H Suyatno, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat dan generasi muda Rohil menjadikan moment peringatan hari jadi Rohil ke 20 ini sebagai tonggak sejarah membangun negeri dengan penuh makna dan hikmah.

“Setiap generasi memiliki kepemimpinan dengan warna dinamika tersendiri, dan disesuaikan dengan zamannya. Karena setiap orang ada zamannya, dan setiap zaman ada orangnya,” jelas Bupati Rohil H Suyatno.

Ia juga mengatakan segenap masyarakat Rohil harus memiliki rasa cinta terhadap negeri ini. Rasa cinta itu, katanya, harus terpatri di dada, dan tercermin dalam sikap untuk mewujudkannya dalam membangun negeri ini dengan prestasi, kerja keras, dan kerja ikhlas, sesuai potensi masing-masing. Ini, ucapnya, perlu diwujudkan dengan kerja nyata yang dapat di rasakan seluruh masyarakat negeri ini.

“Konsep ini sangat selaras dan sebangun dengan strategi yang kita canangkan, yaitu pembamgunan yang berbasis pada penguatan dan pemberdayaan desa yang terlahir dari aspirasi masyarakat,” ujar Suyatno.

Diperjalanan jelang tahun ke 4 jabatan Bupati dan Wabup Rohil, Suyatno mengatakan apa yang telah ditetapkan kepada masyarakat Rohil dari visi dan misi pemerintahan dalam pembangunan dalam jangka pendek dan panjang, sudah diarah yang benar. “Jika ada pegeseran harus dimaknai dengan pradikma membangun daerah,” tuturnya.

Dikatakan Bupati H Suyatno, berbagai prestasi sudah diraih Kabupaten Rohil. Prestasi-prestasi yang diraih, seperti memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI Riau, ujarnya, sangat membanggakan untuk kemajuan negeri ini. “Ini harus terus dipertahankan serta kalau perlu tahun depan harus di tingkatkan lagi. Semua ini perlu kerja keras, kerja ikhlas, serta kerja nyata,” ujar Suyatno.

Dikersempatan itu, Bupati H Suyatno, mengajak seluruh elemen masyarakat Rohil untuk selalu berdoa buat para perjuang yang telah berjuang menjadikan Kabupaten Rohil. Semoga apa yang telah mereka lakukan, ucap Bupati, mendapat tempat di sisi-Nya.

“Sebagai generasi penerus negeri ini, saya mengajak mari kita kompak, bahu membahu mewujudkan Kabupaten Rohil yang maju, madani dan sejahtera masyarakatnya,” tambah Bupati.

Ketua DPRD Rohil Maston, mengatakan moment hari jadi Rohil ke 20 ini diharapkan menjadi inspirasi untuk kemajuan Kabupaten Rohil di segala bidang pembangunan.

“Mari jadikan moment bersejarah ini sebagai inspirasi dalam membangun Rohil. Untuk itu, mari kita semua terus jaga kekompakan, serta bahu-membahu membangun memajukan Rohil, serta mewujudkan masyarakat yang madani, dan sejahtera masyakatnya,” ucapnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Rohil ini juga menyampaikan ucapan selamat, dan taniah buat Bupati  Rohil H Suyatno, Wabup Rohil H Jamiludin, jajaran, beserta seluruh elemen dan instansi terkait atas tekad bersama untuk mewujudkan Kabupaten Rohil yang maju, madani dan sejahtera masyarakatnya.

Menurut Maston, berbagai upaya sudah dilakukan bersama eksekutif dan legislatif meningkatkan pendapat daerah melalui lobi ke pemerintah provinsi dan pusat, serta terus melakukan penghematan anggaran, serta melakukan pembangunan berskala prioritas di seluruh Rohil. Agar sukses, katanya, perlu kerjasama dan kekompakan antara eksekutif dan legislative.

“Ini semua untuk kesejahteraan masyarakat Rohil. Sebab itu mari kita berkarya untuk negeri ini, agar Kabupaten Rohil menjadi terpandang dan terbilang,” pungkas Maston.

 

Penulis / Editor : Amran

x

Check Also

Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Muzakkar, Plt Kadisnaker Rohil Tutup Usia

ROHIL – Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Kabar duka datang dari Kota Pekanbaru, Jumat, 18 Oktober 2019. ...