Home » Berita Utama » Upacara Hari Jadi Rohil 2019, Pemkab Berikan Berbagai Penghargaan
Bupati H Suyatno menyampaikan sambutan. f-amran

Upacara Hari Jadi Rohil 2019, Pemkab Berikan Berbagai Penghargaan

 

ROHIL – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan penghargaan kepada para pejuang pembentukan Kabupaten Rokan Hilir, pada upacara menyambut Hari Jadi Kabupaten Rohil ke 20 Tahun 2019, yang dilangsungkan di lapangan Taman Budaya, kawasan pusat pemerintahan Pemkab Rohil, di Batu Enam.

Bupati H Suyatno dan istri Hj Wan Mardiana Suyatno, bersama ibu-ibu Forkopimda Rohil. f-amran

Para pejuang yang mendapatkan penyerahan penghargaan tersebut adalah H Rusli Effendy, Yusrizal, Abdul Rahman Yani, Rasyid Abizar, Fadlah Sulaiman, Wan Muchtar Noor, Dra Hayati Tatoe, H Azan, Jaafar Kh Rasyid, Masyhur, H marzuki AR, Haryato SPd, Hendri SE, Syafri Yunan, Lukman Jamil, Aswin SE, Edi Subroto, dan H Saipul Anwar.

Atraksi drum band dari siswa SDN 006 Bagan Kota. f-amran

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung Bupati Rohil H Suyatno. Tidak semua pejuang yang datang langsung menerima penghargaan tersebut. Beberapa diwakilkan sanak keluarga.

Bupati H Suyatno menyerahkan sertifikat dan tropi kepada Kadis LH Rohil H Suwandi, sebagai Juara I Lomba Kantor Terbersih 2019. f-amran

Selain memberikan penghargaan kepada para pejuang pembentukan Kabupaten Rohil, Bupati H Suyatno, juga memberikan kepada Camat teladan se Rohil. Ada pun Camat Terbaik se Rohil 2019 dalam rangka Hari Jadi Rohil 2019, adalah Camat Pekaitan H Taryono, Camat Sinaboi Tengku M Hasyim S Sos, dan Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Robi Kurniawan S STP.

Drum Band Sekolah Wahidin, Bagansiapiapi.

Juga diserahkan hadiah kepada pemenang Lomba Kantor Terbersih 2019, dengan Juara I Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Juara II Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil, Juara III Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Juara Harapan I Kantor Disdikbud Rohil, Juara Harapan II Kantor BPS Rohil, dan Juara Harapan III Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar.

Pertunjukan drum band dari SMP Negeri 1 Bangko.

Setelah itu penyerahan pendistribusian, dan Pendayagunaan Amil Zakat Rohil, yang secara simbolis juga diserahkan BupatI Rohil H Suyatno, dan pengurus Baznas Rohil. Bantuan dari Baznas tersebut terdiri dari Bantuan Produktif Rp80.000 untuk 32 orang, bantuan pengobatan Rp15 juta untuk 15 orang, bantuan beasiswa Rp20 juta untuk 10 orang, bantuan untuk pembinaan 5 orang muallaf  Rp13 juta, bantuan konsumtif untuk 34 orang Rp6,6 juta, dan ban bantuan sembako untuk 100 orang Rp20 juta.

 

Penulis / Editor : Amran

x

Check Also

Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Muzakkar, Plt Kadisnaker Rohil Tutup Usia

ROHIL – Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Kabar duka datang dari Kota Pekanbaru, Jumat, 18 Oktober 2019. ...