Home » Berita Utama » Banyak Kepala OPD Tak Hadir Sima’an Al-Qur’an
Wabup H Jamiludin menyerahkan penghargaan kepada siswi berprestasi pada HUT RI ke 74 Tahun 2019. f-amran

Banyak Kepala OPD Tak Hadir Sima’an Al-Qur’an

 

BAGANSIAPIAPI – Banyak Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohil tidak datang menghadiri acara Sima’an Al Qur’an, yang duilangsungkan di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil, di Kota Bagansiapiapi, Rabu, 2 September 2019.

Acara Sima’an Al-Qur’an dilaksankan Pemkab Rohil dalam rangka membangkitkan dan memasyarakatkan tradisi Islam, serta dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hilir (Rahil) ke 20 Tahun 2019.

Wakil BupatI Rohil Drs H Jamiludin, menyampaikan kepada seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil agar mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Rohil, dalam rangka hari ulang tahun Rohil ke 20 Tahun 2019.

Pada acara Kenduri Besar, Ratip Togak, dan Do’a Bersama, yang akan dilaksanakan pada Rabu malam, 2 Oktober 2019,  di depan Kantor BPKAD Rohil, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil harus hadir

“Kita tekankan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) seluruh pemangku jabatan harus datang.  Harus. Kalau tidak hadir, kami tindak. Masak hanya untuk hadir saja tidak datang,” kata Wabup Rohil H Jamiludin.

Dikatakan Wabup, dalam menjalankan dakwah, Rasulullah SAW mengatakan harus dimulai dari diri sendiri. “Sebab itu kita menyeru seluruh aparatur sipil negara, para pemangku jabatan hadir mala mini,” ujar Wabup Jamiludin.

Acara Kenduri Besar, Ratip Togak, dan Do’a bersama, jelas Wabup, sebagai bentuk bermunajat kepada Allah SWT, dan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Acara Sima’an Al-Qur’an, sebut Wabup Jamiludin, bertujuan menyimak, dan membumikan kepada anak-anak kita terhadap Al-Qur’an.

“Sima’an  Al-Qur’an ini juga bertujuan membumikan bacaan Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat, serta sebagai kebersamaan dan sukur kita pada Allah SWT,” jelas Wabup

Hal sama juga disampaikan Setda Rohil H Surya Arfan. Banyak aparatur sipil negara, dan pemangku jabatan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil tidak hadir di acara Sima’an Al-Qur’an. Setda pun mewanti-wanti kepada aparatur sipil negara (ASN), dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil untuk hadir pada Acara Kenduri Besar, Ratip Togak, dan Do’a Bersama, Rabu, 2 September 2019.

“Kita minta ASN, dan seluruh Kepala OPD mengikuti acara kenduri besar, ratip togak, dan do’a bersama, yang akan dilaksanakan mala mini (Rabu, 2 September 2019). Jangan sampai tak datang,” kata Setda Surya Arfan.

 

Penulis / Editor : Amran

x

Check Also

Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Muzakkar, Plt Kadisnaker Rohil Tutup Usia

ROHIL – Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Kabar duka datang dari Kota Pekanbaru, Jumat, 18 Oktober 2019. ...