Home » Berita Utama » Pemkab Rohil Gelar Tradisi Sima’an Al-Qur’an
Setda Rohil H Surya Arfan membuka secara resmi Simaan Al-Qur'an dalam rangka HUT Rohil ke 20 Tahun 2019 di halaman BPKAD Pemkab Rohil. f-amran

Pemkab Rohil Gelar Tradisi Sima’an Al-Qur’an

BAGANSIAPIAPI – Membangkitkan dan memasyarakatkan tradisi Islam, serta dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hilir (Rahil) ke 20 Tahun 2019, Pemerintah Daerah (Pemda) Rohil mengelar Sima’an Al Qur’an, Rabu, 2 Oktober 2019, di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Rohil, di Kota Bagansiapiapi.

Siswa sekolah ikut serta meramaikan Sima’an Al-Quran. f-amran

Simaan Al Qur’an, merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Rohil.

Acara Simaan Al Qur’an dibuka secara resmi Setdakab Rahil H Surya Arfan MSi, mewakili Bupati Rohil H Suyatno, dan Wakil Bupati Rohil H Jamiludin. Hadir Wakil Bupati Rohil H Jamiludin, Kakan Kemenag Rohil H Agustiar SAg, Kapolsek Bangko Kompol Sasri Rais SIK, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohil, masyarakat, dan siswa/siswi sekolah dasar, SMP,  dan SMA di sekitar Kota Bagansiapiapi.

Wabup H Jamiludin, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SIK, dan Ka BKP dan PSDM H Roy Azlan di acara Sima’an Al-Qur’an. f-amran

Setda Rohil H Surya Arfan, mengatakan dikegiatan Sima’an Al Qur’an merupakan tradisi masyarakat Melayu yang biasa dilaksanakan di pondok pesantren, dan dalam perkembanganya, tradisi ini juga berkembang luar pondok pesantren.

“Melalui acara ini, kita membangkitkan kembali tradisi lama masyarakat Melayu yang selalu menggelar acara Sima’an Al Qur’an. Tradisi ini biasa dilaksankaan dalam rangka memperbaiki bacaan, dan sekaligus menghatamkan bacaan Al Qur’an,” kata Setda Rohil H Surya Arfan.

Siswa SD yang mengikuti Sima’an Al-Qur’an. f-amran

Setda H Surya Arfan, juga menyampaikan acara sebagai bentuk sukur masyarakat, dan Pemkab Rohil yang kini telah berusia 20 tahun. Setda juga menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelengara Sima’an Al Qur’an.

“Semoga Kabupaten Rohil yang kita cintai ini terus mendapat rahmat dari Allah, dan di ridhoi-Nya segala usaha, dan upaya kita mensejahterakan masyarakat Rohil,” tutur Setda.

 

Penilis / Editor : Amran

x

Check Also

Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Muzakkar, Plt Kadisnaker Rohil Tutup Usia

ROHIL – Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Kabar duka datang dari Kota Pekanbaru, Jumat, 18 Oktober 2019. ...