Home » Berita Utama » Pilkada 2020, Pemkab Rohil Alokasikan Rp46,1 Miliar
Bupati Rohil H Suyatno saat meninjau pemilihan ulang di Kecamatan Sinaboi pada Pemilu 2019. f-amran

Pilkada 2020, Pemkab Rohil Alokasikan Rp46,1 Miliar

 

BAGANSIAPIAPI – Bupati Rohil H Suyatno, bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir, dan Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Rohil, Senin, 30 September 2019, melakukan penandatanganan kesepahaman penyelengaraan Pilkada Rohil 2020, di Mess Pemkab Rohil, di Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi.

BupatI Rohil H Suyatno menyampaikan apresiasi dan rasa sukur atas dicapainya kesepakatan antara Pemkab Rohil dengan KPU Rohil dan Bawaslu Rohil, terutama dalam hal menyepakati anggaran operasional KPU dan Bawaslu Rohil.

“Alhamdulillah apa yang sudah di laporkan KPU dan Bawaslu, Kabupaten dan Kota, di Provinsi Riau ini kita yang pertama. Untuk Indonesia, mungkin yang ke dua, dari sebanyak 573 kabupaten dan kota di Indonesia,” kata Bupati Rohil H Suyatno, kepada media cetak dan elektronik usai kesepakatan.

Kesepakatan antara Pemda Rohil, dengan KPU Rohil, dan Bawaslu Rohil, terangnya, juga suatu hal yang sangat disambut baik. “Karena mungkin selama ini koordinasi kita Pemda, dan TNI Polisi setiap kegiatan pesta demokrasi selalu memberikan yang terbaik,” ujar Bupati Suyatno.

Disampaikan Bupati H Suyatno, KPU dan Bawaslu Rohil sudah mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2020, sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah disusun KPU dan Bawaslu Rohil.

“KPU dan Bawaslu Rohil sudah mulai bergerak melakukan persiapan-persiapan Pemilu 2020. Maka hari ini kita tandatangani bersama KPU dan Bawaslu penganggaran pelaksanaan Pemilu 2020,” jelas Bupati H Suyatno.

Total pembiayaan pelaksanaan Pemilu 2020, yang ditanggung APBD Rohil, mencapai sekitar Rp46,1 miliar. Pembiayaan tersebut untuk tahun 2019, dan 2020. Pada penyelengaraan pemilu 2019 ini, sebut Bupati Suyatno, dialokasikan Rp1,37 miliar untuk KPU Rohil, dan Rp730 juta untuk Bawaslu Rohil.

“Untuk pelaksanaan persiapan pemilu pada tahun 2020, sudah dianggarkan Rp32 miliar lebih untuk KPU Rohil, dan Rp13 miliar sekian lebih untuk Bawaslu Rohil,” ucap Bupati H Suyatno.

Dikatakan Bupati H Suyatno, Pemkab Rohil menyampaikan apresiasi atas tercapainya kesepakatan penganggaran pembiayaan pelaksanaan Pemilu 2020, bersama KPU Rohil, dan Bawaslu Rohil.

“Pemda sangat komit sekali dalam memberikan, dan menyetujui anggaran, dimana semua kab kota di Riau belum, kita sudah mengalokasikan,” pungkas Bupati.

 

Penulis/ Editor: Amran

x

Check Also

Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Muzakkar, Plt Kadisnaker Rohil Tutup Usia

ROHIL – Innalillahi Wainnalillahi Rojiun. Kabar duka datang dari Kota Pekanbaru, Jumat, 18 Oktober 2019. ...