Home » Politik & Parlemen » DPRD Rohil Segera Bentuk Alat Kelengkapan
Ketua Sementara DPRD Rohil Maston berfoto bersama keluarga usai pelantikan Anggota DPRD Rohil 2019-2024. f-amran

DPRD Rohil Segera Bentuk Alat Kelengkapan

 

ROHIL – Ketua Sementara DPRD Rohil Maston, mengatakan alat kelengkapan dan tata tertip DPRD Rohil diperkirakan akan selesai dibentuk dan disahkan sebelum Ulang Tahun Kabupaten Rokan Hilir (HUT) ke 20 Tahun 2019.

Akan tetapi, kata Maston, yang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rohil ini, penyelesaian pembentukan alat kelengkapan, dan tata tertib DPRD Rohil tersebut, juga tergantung dengan peran aktif segenap partai politik, dan Anggota DPRD Rohil 2019-2024.

“Oktober sebelum HUT Rohil ini (pembentukan alat kelengkapan dan tatip DPRD Rohil) sudah clear. Sebab itu kita mintakan peran aktif segenap partai politik, Anggota DPRD menyelesaikan ini,” kata Maston, usai acara Pelantikan Anggota DPRD Rohil 2019-2024, Senin, (16, September 2019.

Jabatan Ketua Sementara DPRD Rohil, dari penjelasan Maston, memang diperuntukan buat membentuk alat kelengkapan, dan tata tertib DPRD Rohil. Agar segera selesai, kata MAston, diharapkan segera masing-masing partai mengajukan nama-nama Anggota DPRD Rohil dari partai masing-masing diajukan pembentukan fraksi.

Setelah itu dilanjutkan dengan sidang paripurna pembentukan fraksi-fraksi. Setelah fraksi-fraksi terbentuk, dilanjutkan dengan pembentukan Pimpinan DPRD Rohil defenitif, yang bakalan terdiri dari Ketua, dan tiga Wakil Ketua.

Setelah terbentuk Pimpinan DPRD Rohil, selanjutnya akan dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Pembentukan Tata Tertib DPRD Rohil. “Nanti sudah itu dibentuk komisi-komisi (juga Banggar, Dewan Kehormatan DPRD Rohil, Baleg DPRD, dan lain-lain),” ucap Maston.

Alat kelengkapan dan tata tertib DPRD Rohil ini, ujar Maston, hendaknya segera terbentuk. “Agar masyarakat, dan begitu juga Anggota DPRD Rohil 2019-2024 tidak merasa risau,” ujarnya.

Jelang pembentukan alat kelengkapan, dan tata tertib DPRD Rohil, jelas Maston, masyarakat yang menyampaikan aspirasi, dipersilahkan datang ke DPRD Rohil.

“Masyarakat yang datang kita terima dulu aspirasi mereka, kita tampung dulu. Nanti, kalau alat kelengkapan sudah terbentuk, aspirasi dari masyarakat diserahkan kepada masing-masing komisi yang membidangi,” terang Maston.

 

Editor: Amran

x

Check Also

Puan Janji DPR Jadi Rumah Rakyat

JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani untuk pertama kalinya berkeliling mengecek ruangan-ruangan yang ada ...