Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Berita Utama » Senin, Pelantikan Anggota DPRD Rohil 2019-2024
Ronal Romiza

Senin, Pelantikan Anggota DPRD Rohil 2019-2024

 

ROHIL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Masa Bhakti 2019-2024 telah dijadwalkan akan diambil sumpah dan dilantik pada Senin, 16 September 20919, di Gedung DPRD Rohil di Kawasan Pusat Pemerintahan Pemkab Rohil, di Bagan Centre.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan DPRD Rohil, Ronal Romiza, mengatakan pelantikan ke 45 Anggota DPRD Rohil 2019-2024 akan dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri (PN) Rokan Hilir (Rohil). DPRD Rohil, jelas Ronal, sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan acara pelantikan Anggota DPRD Rohil hasil Pemilu 2019.

“Pengambilan sumpah Anggota DPRD Rohil 2019-2024 insya Allah akan dilakukan Kepala PN Rohil. Setelah pengambilan sumpah, penyerahan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan, serta pemasangan pin tanda Anggota DPRD Rohil,” kata Ronal, kepada media ini di Gedung DPRD Rohil di Bagan Centre.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota DPRD Rohil 2019-2024, maka Anggota DPRD Rohil lama, dan yang tidak terpilih akan menempati kursi kehormatan, sedangkan Anggota DPRD Rohil yang baru menempati kursi dan meja yang sudah disediakan.

“Sampai saat ini, Alhamdulillah persiapan pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota DPRD Rohil 2019-2024 berlangsung lancer,” jelas Ronal.

Sedangkan Anggota DPRD Rohil 2014-2019 yang purna tugas, sebut Ronal, diberhentikan sebagai Anggota DPRD Rohil berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau. Anggota DPRD Rohil yang tidak terpilih kembali, jelasnya, juga akan memperoleh SK Gubri tentang pemberhentian Anggota DPRD Rohil periode 2014-2019.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota DPRD Rohil 2019-2024, jelas Ronal, diperkirakan akan dihadiri ribuan orang. Pihaknya, jelas Robnal, menyediakan fasilitas untuk 6 ribu orang. Di dalam gedung tempat acara pelantikan, jelasnya, akan diisi 500 orang.

“Selebihnya berada di luar ruang sidang, dan luar gedung. Agar masyarakat yang berada di luar dapat menyaksikan acara pelantikan dan pengambilan sumpah, di sekitar Gedung DPRD didirikan tenda, dilengkapi layar televise yang akan menayangkan langsung acara dari dalam gedung,” terang Ronal.

Dikesempatan itu, Ronal menyampaikan terimakasih kepada segenap pihak, dinas, dan instansi, yang yang telah mensuport, dan mendukung terselengaranya pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota DPRD Rohil 2019-2024.

“Terimakasih kepada dinas, instansi, Bapak Bupati, Pak Wabup, dan Pak Sekda yang sudah dukung sepenuhnya acara ini. Insya Allah, sampai sekarang kendala tidak ada, dan semua masih terkendali  dengan baik,” pungkas Ronal. (amran)

 

Editor: Amran

x

Check Also

Kompolnas Lakukan Pengawasan Pendidikan SPN Polda NTB

  LOMBOK – Semua tentu sepakat bahwa kunci suatu keberhasilan adalah kualitas SDM. Di samping ...