Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Kabar Riau » Warga Kampar Riau Babak Belur Diserang Beruang Liar
Beruang Madu Sumatra

Warga Kampar Riau Babak Belur Diserang Beruang Liar

PEKANBARU  – Warga Desa Tanjung Karang, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Anisman (45), diserang beruang liar.

Dikutip dari detiknews.com, akibatnya, tubuh Anisman babak belur.

“Benar warga saya ada yang diserang beruang liar. Kondisi warga saya Anisman sangat parah. Tubuhnya banyak luka bekas cakaran beruang,” kata Kades Tanjung Karang, Busrianto, dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (5/9/2019).

Busrianto menjelaskan, pada Rabu (4/9) korban berdua dengan rekannya, Darlis, pergi mencari ikan. Lokasi mencari ikan di sungai ini berada di Desa Serik, Kecamatan Kampar Kiri.

“Awalnya mereka sudah mencari ikan di sungai. Selanjutnya mereka keluar dari sungai untuk berpindah tempat mencari ikan,” kata Busrianto.

Ketika mereka berjalan ke arah hulu sungai, katanya, tiba-tiba muncul beruang di tengah kawasan hutan desa. Anisman berlari ke arah perbukitan dan rekannya Darlis berlari ke bawah.

“Yang dikejar beruang Anisman. Anisman diserang beruang hingga pingsan tak sadarkan diri. Setelah itu beruangnya pergi,” kata Busrianto.

Darlis yang menyelamatkan diri, katanya, kembali ke lokasi awal. Dia mencari posisi rekannya. Setelah dilihat, rekannya sudah pingsan.

“Darlis lantas menggendong rekannya berjalan kaki untuk mencari bantuan. Tak lama Darlis bertemu warga yang lagi berburu rusa, berketepatan mereka bawa mobil,” kata Busrianto.

Dari sana warga yang tengah berburu itu membawa korban keluar dari kawasan hutan. Sampai di badan jalan desa, mereka mengabari warga setempat. Ambulans milik puskesmas kemudian menjemput korban.

“Korban kita rujuk ke puskesmas untuk pertolongan awal. Karena kondisinya sangat parah, pihak puskesmas merujuknya ke RSUD di Pekanbaru,” kata Busrianto.

Editor : Amran

x

Check Also

Poros Muda Riau Gelar Diskusi Pilkada Riau 2020

  PEKANBARU – Poros Muda Riau yang memawadahi aktivis mahasiswa Pekanbaru, dan tokoh muda Riau, ...