Home » Kabar Riau » Ketua Umum BMRB: Terobosan Gubri H Syamsuar Mulai Nampak
Ketua Umum DPP Barisan Muda Riau Bersatu (BMRB) Rikizaputra, M.Pd. Senin (2/9/2019) f : hendri

Ketua Umum BMRB: Terobosan Gubri H Syamsuar Mulai Nampak

PEKANBARU – Bila kita amati secara objektif, slogan Riau lebih baik yang digadang – gadangkan oleh pemerintahan Syamsuar-Edy bukan hisapan jempol belaka, tetapi diupayakan untuk terwujud melalui berbagai program.

Demikian disampaikan Akademisi Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP Barisan Muda Riau Bersatu (BMRB) Rikizaputra MPd, kepada wartawan Senin, (2/9/2019).

Rikizaputra mengajak masyarakat Riau memperhatikan kinerja Pemerintahan Syamsuar-Edy, yang baru lebih kurang 7 bulan menjabat sudah melakukan berbagai terobosan, misalnya program bantuan dana desa untuk menghidupkan BUMDes supaya terwujud desa mandiri.

Di sisi lain, bidang pembangunan infrastruktur jalan, mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat, dengan dibentuknya Badan Riau Kreatif, penertiban perusahaan sawit ilegal dengan membentuk Tim Gabungan Khusus.

“Keseriusan Pemerintahan Syamsuar-Edy dalam pemberantasan narkoba, peningkatan SDM seperti alokasi beasiswa untuk S1, S2 dan S3 yang jumlahnya ribuan orang, SMA/SMK gratis, dan sedang diwacanakan juga Riau Bebas Anak Putus Sekolah melalui program pendataan dan pembinaan, dan beberapa program lainnya yang sudah berjalan, dan akan berjalan,” ungkap Riki.

Dalam melakukan terobosan terobosan besar ini tentu bisa saja ada tantangan dan halangan, tapi kita percaya Syamsuar-Edy kuat untuk menghadapi itu semua.

“Untuk itulah mari kita berikan dukungan, dan kritik yang membangun, agar apa yang diinginkan Riau lebih baik 5 tahun kedepan segera terwujud. Kita mesti bersinergi bersama, karena kemajuan Riau adalah kemajuan kita semua,” tutupnya.

 

Editor : Hendri.

x

Check Also

ISIS Dibawah al-Quraishi

Oleh: Yanuardi Syukur Nama Abu Ibrahim Al-Hashimi Al-Quraishi (disingkat Al-Quraishi) yang dikabarkan menjadi pengganti Abu ...