Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Fokus Rohil » Pemkab Rohil Alokasikan Rp6 Miliar Untuk Beasiswa

Pemkab Rohil Alokasikan Rp6 Miliar Untuk Beasiswa

 

ROHIL – Tiap tahun Pemkab Rohil melalui bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupetan (Setdakab) Rohil mengalokasikan bantuan beasiswa bagi putra dan putri Rohil yang melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi (PT).

Kabag Kesra Setdakab Rohil H Muhammad Zen, mengatakan pada 2019 ini Pemkab Rohil melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Rohil 2019 mengalokasikan bantuan beasiswa sebesar Rp6 miliar.

“Bantuan beasiswa kepada mahasiswa asal Rohil pada tahun 2019 ini dialokasikan sebesar Rp6 miliar,” kata Kabag Kesra Setdakab Rohil H Muhammad Zen, di Kawasan Pusat Pemerintahan Pemkab Rohil di Bagan Centre.

Pada 2018 lalu, sekitar 2.520 mahasiswa asal Rohil memperoleh beasiswa. Strata satu (S1) diberikan beasiswa Rp 2 juta per orang, dan Diploma mendapat beasiswa Rp1,5 juta per orang, dengan total beasiswa yang diberikan mencapai Rp4,9 miliar lebih.

Sebagai mana bantuan beasiswa kepada kalangan mahasiswa pada 2018, jelas Muhammad Zen, bantuan beasiswa pada 2019 ini juga diberikan berdasarkan jenjang pendidikan. Beasiswa untuk mahasiswa S1, akan beda dengan beasiswa yang diperoleh mahasiswa diploma.

“Beasiswa yang kita berikan itu untuk satu tahun. Bertujuan beasiswa diberikan untuk membantu meringankan dan memenuhi kebutuhan biaya kuliah. Beasiswa ini diberikan kepada mereka yang melaksanakan perkuliahan di perguruan tinggai di Rohil, dan diberbagai perguruan tinggi di Indonesia,” jelas Muhammad Zen.

Saat ini terang M Zen, proses penyaluran beasiswa tersebut sedang dalam tahap ferivikasi berkas. Ada ribuan berkas permohonan beasiswa yang saat ini tengah dilakukan ferivikasi ke perguruan tinggi masing-masing pemohon beasiswa.

“Jumlah permohonan beasiswa yang masuk mencapai ribuan. Ada sekitar 5.000 permohonan. Semua perohonan itu sedang kita lakukan ferivikasi. Siapa saja berkas permohonan yang lolos ferivikasi, nanti akan segera kita umumkan,” pungkas Muhammad Zen. (amran)

 

Editor : Amran

x

Check Also

BupatI Rohil Hadiri Rakor Karhutla Riau

  PEKANBARU – Bupati H Suyatno, menghadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan ...