Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Berita Utama » HUT RI ke 74, Bupati H Suyatno: Rohil Harus Bisa Maju
Bupati Rohil H Suyatno menyerahkan bendera kepada Paskibraka Rohil pada upacara HUT RI ke 74 Tahun 2019. f-amran

HUT RI ke 74, Bupati H Suyatno: Rohil Harus Bisa Maju

 

ROHIL – Pelaksanaan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah – Putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019, Sabtu, 17 Agustus 2019, yang dilaksanakan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Rohil 2019, berlangsung sukses, lancer dan aman.

Bupati Rohil H Suyatno, menjadi Inspektur Upacara Pengibaran Bendera, dan Wabup H Jamiluidin, Inspektur Upacara Penurunan Bendera yang dilaksanakan di lapangan Taman Budaya, Pusat Pemerintahan Pemkab Rohil, di Bagan Centre, Batu Enam.

Bupati Rohil H Suyatno, Wabup Rohil H Jamiludin, Ketiua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, bersama Forkopimda Rohil menuju lapangan upacara. f-amran

Pada upacara pengibaran bendera, hadir Wabup Rohil Drs H Jamiluddin, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIk MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIP, Kajari Rohil Gaos Wicaksono SH MH, Ketua DPRD Rohil H Nasruddin Hasan, Setda Rohil Drs H Surya Arfan MSi, dan Kakan kemenag H Agustiar SAg.

Juga ada Ketua PN Rohil, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Ka Rutan Bagansiapiapi, Kepala OPD, Ketua KPU Supriyanto Spi MSi, Anggota DPRD Rohil, Partai politik, Legion Veteran, organisasi pemuda, tokoh Agama, pelajar SD, SMP, SMA,  mahasiswa, PNS, PGRI, TNI, Polri, Satpol PP, dan lain-lain.

Bupati Rohil H Suyatno, dan Wabup H Jamiludin. f-amran

Bupati Rohil H Suyatno mengatakan patut disukuri pada Sabtu, 17 Agustus 2019, seluruh Bangsa Indonesia, dimanapun berada memperingati hari kemerdekaan.

“Alhamdulillah, bangsa Indonesia hari ini memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan yang ke 74 tahun. Upacara kemerdekaan ini diperingati diseluruh wilayah Republik Indonesia, termasuk di Rohil,” kata Bupati Rohil H Suyatno, usai memimpin upacara pengibaran bendera.

Dikatakan BupatI H Suyatno, dari proses penyelenggara upacara, terutama sekali pada saat pelaksanaan detik-detik Proklamasi, dan pengibaran bendera, dapat dilihat bagai mana upacara berjalan dengan sukses.

Paskibraka Rohil 2019 bersama Bupati H Suyatno, Wabup H Jamiludin, Forkopinda Rohil, Instruktur, dan pelatih Paskibra Rohil 2019.  f-amran

“Saya memberikan apresiasi kepada panitia yang telah berbuat terbaik untuk Kabupaten Rokan Hilir, dan saya lihat secara, Alhamdulillah upacara ini sukses, lancer, serta sesuai dengan harapan kita,” terang Bupati H Suyatno.

Bupati H Suyatno melanjutkan bahwa kita yang hidup di jaman sekarang ini tinggal menikmati saja hasil perjuangan para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia. Sebab itu, jelas Bupati H Suyatno, patut disukuri dan berterimakasih atas berjuang para pejuang yang tanpa pamrih, dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa Indonesia, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati H Suyatno, Wabup Jamiludin, Forkopimda, dan pasukan pendamping Paskibraka Rohil 2019. f-amran

“Tentunya sangat kita harapkan bagaimana negeri ini bisa baik, dan bagai mana Kabupaten Rohil ini bisa maju, dan membangun. Tentunya menuju kemajuan dan pembangunan itu tentunya yang paling penting adalah kebersamaan, serta kekompakan kita,” pungkas Bupati. (amran)

 

Editor : Amran

x

Check Also

Kompolnas Lakukan Pengawasan Pendidikan SPN Polda NTB

  LOMBOK – Semua tentu sepakat bahwa kunci suatu keberhasilan adalah kualitas SDM. Di samping ...