Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Berita Utama » Wabup Rohil H Jamiludin Kukuhkan Paskibra Rohil 2019
Wabup Jamiludin memasang ikat pinggang Paskibraka Rohil 2019. f-amran

Wabup Rohil H Jamiludin Kukuhkan Paskibra Rohil 2019

 

ROHIL – Wakil Bupati (Wabup) Rohil H Jamiludin, mewakili BupatI Rohil H Suyatno, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Rohil 2019.

Pengukuhan Paskibraka Rohil 2019, utusan dari 18 Kecamatan se Rohil itu dilangsungkan di Gedung Nasional H Misran Rais, Kota Bagansiapiapi, Kamis malam, 15 Agustus 2019.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan tali pinggang, dan penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Wabup Rohil H Jamiludin.

Paskibraka Rohil 2019 berfoto bersama Wabup H Jamiludin, dan Forkopimda Rohil. f-amran

Wabup H Jamiludin mengatakan Paskibraka Rohil 2019 ini sudah di karantina dan dilatih untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) 2019, selama hampir satu bulan. Mereka, sebut Wabup Jamiludin, dilatih dan diasuh, serta dibina guna meningkatkan kepercayaan diri dalam rangka mengibarkan bendera pusaka.

“Para pengibar bendera pusaka ini merupakan pelajar-pelajar terbaik yang dipilih secara seksama, secara objektif, kesiapan fisik, mentalitas, dan dari segi prestasi,” kata Wabup Drs H Jamiludin, mengenai seleksi yang dijalani para Paskibra Rohil 2019.

Ada amanah yang diemban para Paskibraka. “Seorang pengibar harus memiliki nilai moral, etika, dan disiplin yang menjadi sikap dalam menjalani kehidupan, baik di sekolah dan lingkungan masyarakat,” jelas Wabup.

Paskibra Rohil 2019. f-amran

Sehingga, kata Wabup Jamiludin, hendaklah Paskibraka menjadi insan yang terbaik dimasa akan datang,  dengan disiplin dan dengan sikap yang kesatria.

“Kiranya peristiwa heroik yang akan kita peringati bisa menjadi momentum meningatkan marwah Negara di dunia. Semangat pengorbanan, kepahlawanan, dan semanbat para pejuang dalam merebut kemerdekaan hendaknya menjadi motivasi dalam bekerja dan berkarya,” jelas Wabup.

Dikesempatan itu, Wabup Rohil H Jamiludin, menyampaikan selamat Hari Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019, serta menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pelatih, dan pembina dalam membekali Paskibraka.

“Serta kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam mensukseskan HUT Proklamasi ke 74 Tahun 2019 ini. Selamat dan semoga sukses dalam melaksanakan tugas sebagai Paskibraka,” jelas Wabup H Jamiludin.

Pengukuhan Paskibraka Rohil 2019 ini diwarnai dengan beberapa kali lampu padam, disebabkan trouble shooting, kabel listrik di bagian atas bangunan Gedung Nasional H Misran Rais, yang sudah bertahun-tahun belum dilakukan pergantian kabel listrik di dalam gedung. (amran)

 

Editor : Amran

x

Check Also

Kompolnas Lakukan Pengawasan Pendidikan SPN Polda NTB

  LOMBOK – Semua tentu sepakat bahwa kunci suatu keberhasilan adalah kualitas SDM. Di samping ...