Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Berita Utama » Puluhan Ribu Masyarakat Ramaikan Karnaval Dan Pawai Budaya 2019
Bunda PAUD Rohil Hj Wan Mardiana Suyatno melepas balon Karnaval dan Pawai Budaya 2019 dalam rangka HUT RI ke 74. f-amran

Puluhan Ribu Masyarakat Ramaikan Karnaval Dan Pawai Budaya 2019

 

ROHIL – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Hj Wan Mardiana Suyatno, melepas balon gas pada Karnaval dan Pawai Budaya 2019 Kabupaten Rohil dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74, Selasa, 13 Agustus 2019, di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset daerah (BPKAD) Rohil, di Jalan Merdeka, Kota Bagansiapiapi.

Karnaval dan Pawai Budaya 2019 ini turut dihadiri Wakil Bupati Rohil H Jamiludin, mewakili BupatI Rohil Rohil H Suyatno. Pelepasan Karnaval dan Pawai Budaya 2019 turut dilakukan Kejari Rohil Gaos Wicaksono.

Peserta Karnaval dan Pawai Budaya 2019 dari Taman Kanak-Kanak. f-amran

Turut hadiri Setda Rohil Drs H Surya Arfan MSi, Kodim 0321 Rohil Letkol Inf Didik Efendi SIp, Kadis Dikbud Rohil H Rusli Sarief S Sos, Forkopimda Rohil, dan lain-lain.

HUT Ri 2019 kali ini mengambil tema ‘Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju’. Karnaval dan Pawai Budaya 2019 ini dikuti 92 kelompok, terdiri dari kelompok Taman Kanak-Kanak, dan PAUD, kelompok sekolah SD, Madrasah Ibtidaiyah (MI), kelompok SMA/SMK, MA, kelompok umum, dan drum band.

Puluhan ribu warga masyarakat dari berbagai daerah menyaksikan Karnaval dan Pawai Budaya, yang digelar saban tahun dalam rangka memeriahkan HUT RI. Melalui karnaval ini juga dapat disaksikan aneka pakaian adat, yang menunjukan keragaman, dan ke bhinnekaan Bangsa Indonesia.

Para pelajar peserta Karnaval dan Pawai Budaya 2019 dalam rangka HUT RI ke 74 membawa replika pesawat tempur dan tank. f-amran

Wabup H Jamiliudin mengatakan ada tropi yang diberikan kepada kelompok Karnaval dan Pawai Budaya terbaik. Wabup juga mengatakan Karnaval dan Pawai Budaya ini akan digelar tiap tahun. Wabup H Jamiludin sangat apresiasi dengan dilaksanakan Karnaval dan Pawai Budaya 2019.

“Tahun depan kepada peserta karnaval dan pawai budaya terbaik akan kita kasih hadiah yang lebih menarik,” kata Wabup H Jamiludin, usai menghadiri Karnaval dan Pawai Budaya 2019.

Menurut Wabup, perlombaan antar sekolah dalam Karnaval dan pawai Budaya itu memang sangat digemari masyarakat. Wabup mengatakan pakaian adat, drum band, serta kostum lain yang dikenakan oleh peserta selalu identic dengan Karnaval dan Pawai Budaya.

Drum Band Gema Insani SDN 06 Kecamatan Bangko turut meramaikan Karnaval dan Pawai Budaya 2019 dalam rangka HUT RI ke 74 Tahun 2019. f-

Pelaksanaan Karnaval dan Pawai Budaya, sebut Jamiludin, sebagai menambah pemahaman, menambah wawasan, serta pengetahuan masyarakat terhadap ragam budaya Indonesia. Melalui Karnaval dan Pawai Budaya, sebut Wabup, para anak didik, dan masyarakat umum akan mengetahui dan memahami berbagai ragam pakaian adat, dari seluruh provinsi di indonesia.

“Kita berharap kegiatan ini tidak dijadikan sebagai kegiatan mencari kemenangan, tapi jadikan kegiatan ini sebagai kebersamaan dengan menunjukkan bukti kecintaan kita terhadap NKRI,” pungkas Wabup.

Peserta Karnaval dan Pawai Budaya 2019 mengenakan kostum pakaian adat daerah di nusantara. f-amran

Karnaval dan Pawai Budaya 2019 dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019 ini ditonton puluhan ribu masyarakat Bangko, serta kecamatan sekitar. Karnaval dan Pawai Budaya dilangsungkan dari pukul 14.00 WIB, dan selesai pukul 17.00 WIB, serta berlangsung aman.

 

Editor : Amran

x

Check Also

Kompolnas Lakukan Pengawasan Pendidikan SPN Polda NTB

  LOMBOK – Semua tentu sepakat bahwa kunci suatu keberhasilan adalah kualitas SDM. Di samping ...