Home » Megapolis » Kotak infaq Masjid Agung Al-Ikhlas Digondol Maling 
Pencuri spesialis kotak infak menyantroni Masjid Al Ikhlas Bagansiapiapi.

Kotak infaq Masjid Agung Al-Ikhlas Digondol Maling 

ROHIL – Maling nekat menyantroni Masjid Agung Al Ikhlas, di Jalan Gedung Nasional, Kota Bagansiapiapi, Senin, 12 Agustus 2019. Kotak Infaq Peduli Palestina, berhasil dibawa kabur pencuri.

Aksi pencurian kotak infak di Masjid Al Ikhlas tersebut terekam closed circuit television (CCTV),  dan sengaja melancarkan aksi disaat masjid dalam keadaan sunyi.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SIK, melalui Kanit Binmas Polsek Bangko Iptu Arifin, mengatakan Pengurus Masjid Agung Al Ikhlas, dan Komite Peduli Palestina Rohil, belum menyampaikan laporan terkait pencurian kotak infak tersebut. Arifin juga pritahin dengan kejadian pencurian kotak infak di dalam masjid.

“Kita belum tau ada pencurian kotak infak di Masjid Agung Al Ikhlas. Pengurus masjid juga belum menyampaikan laporan ke kita. Jadi kita minta kepada pengurus masjid menyampaikan laporan, sebab dengan ada laporan, kita bisa langsung menindak lanjuti laporan tersebut,” kata Kanit Binmas Polsek Bangko, Iptu Arifin, Selasa, 13 Agustus 2019.

Sementara itu, Ketua Komite Peduli Palestina (KPP) Rokan Hilir, Rio Almusata,  Selasa (13/8/2019) mengatakan kotak infaq tersebut dibawa pencuri pada Senin (12/8/19) sekira pukul 11.00 Wib, tindak tanduk pelaku terekam CCTV.

Dari rekaman tersebut kata Rio, pelaku datang memang sengaja mau mencuri, sebab dilihat dari pakaian yang dikenakan, pelaku memakai baju kensi warna hitam, dan celana jeans pendek, dan tidak memakai alas kaki saat melakukan aksi pencurian.

“Pelaku memang tidak berniat sholat, memang berniat mencuri, dan dicarinya waktu sunyi,” ujar Rio.

Pelaku sebelum melancarkan aksi, sempat duduk-duduk di luar masjid sambil mengamati keadaan sunyi, lalu masuk, dan menggondol kotak infaq. , Setelah di luar, kota infaq dipecahkan, dan uang diambil. Atas kejadian tersebut, pihaknya berniat melaporkan kepada polisi, namun masih melengkapi barang bukti.

“Kita masih mengumpulkan kotak infaq yang sudah dipecahkan, serta bukti lainnya,” tutup Rio, yang akan membahas langkah selanjutnya dengan sejumlah rekannya. (Amran)

 

Editor : Amran

x

Check Also

Jelang Pelantikan Presiden, Kapolda Metro Jaya Sebar Intelijen

JAKARTA– Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, menyebar Tim Intelijen jelang pelantikan Presiden ...