Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Berita Nasional » Pansel Capim KPK Akan Ajukan 10 Nama Kepada Presiden
Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih dan Anggota saat memberi keterangan pers di acara seleksi profile assessment capim KPK di Gedung Lemhanas, Kamis, 8 Agustus 2019

Pansel Capim KPK Akan Ajukan 10 Nama Kepada Presiden

JAKARTA – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya akan menyerahkan 10 nama Capim KPK kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk dipilih sebagai Komisioner KPK.

Seleksi Capim KPK kini memasuki tahap profile assessment. Tahapan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni 8 – 9 Agustus 2019.

Meski tak menargetkan jumlah kandidat capim yang lolos profile assessment, akan tetapi Pansel berharap jumlahnya tidak kurang dari 9 orang.

“Kami harap tidak (kurang dari 9 orang). Menurut saya tidak mungkin kurang dari 9,” ujar Anggota Capim KPK, Harkristuti Harkrisnowo di Gedung Lemhanas, Jumat (9/9/2019).

Namun, kata dia, jumlah yang lolos nanti akan dilihat terlebih dahulu sesuai hasil dan ketentuan yang berlaku dalam seleksi.

Sebab, sudah ada parameter tersendiri dari para psikolog yang menangani seleksi kandidat Capim KPK tersebut.

Pada hari terakhir profile assessment ini, para kandidat yang berjumlah 40 orang dibagi ke dalam enam kelompok.

Di setiap kelompok, kandidat Capim KPK mendiskusikan berbagai topik yang telah mereka tulis dalam laporan pada hari pertama. Selain diskusi kelompok, mereka akan dihadapkan dengan tes wawancara.

Editor : Amran

x

Check Also

Solat Ied di Kebun Raya Bogor, Jokowi: Semoga Meningkatkan Kesolehan Sosial

BOGOR – Presiden Joko Widodo, dan Ibu Negara Iriana, menunaikan salat Idul Adha 1440 Hijriah ...