Home » Berita Utama » Bupati Rohil H Suyatno Berkurban 4 Ekor Sapi
Bupati H Suyatno menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Al Khairiyah di Jalan Madrasah.

Bupati Rohil H Suyatno Berkurban 4 Ekor Sapi

ROHIL – Bupati Rohil H Suyatno, beserta keluarga pada Idul Adha 1440 H/2019 ini ikut berkurban, dengan menyembelih 4 ekor sapi.

Ke 4 ekor hewan sapi kurban itu diserahkan ke beberapa masjid di sekitar Jalan Madrasah, yakni Masjid Al-Khairiyah, Kelurahan Bagan Timur, masjid di Jalan Satria Tangko, Masjid Ar Ridho di Bagan Hulu, dan kepada masjid di Jalan Sekip Ujung.

”Sapi-sapi itu sudah stand by di masing-masing tempat. Insya Allah, usai sholat Idul Adha di qurbankan,” kata Bupati H Suyatno, kepada wartawan usai melepas pawai takbir Idul Adha 1440 H/2019 di halaman BPKAD Rohil.

Bupati H Suyatno menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Jalan Sekip Ujung.

Dikesempatan itu Bupati Suyatno juga menyampaikan bahwa ia mendapat informasi ada juga OPD yang melaksanakan kurban dilingkungan kantor. Ia sarankan disedekahkan kepada yang berhak menerima.

“Berikan kepada yang betul-betul berhak menerima,” ucapnya.

Sebagai mana biasa, Bupati H Suyatno, pada setiap hari raya selalu mengelar open house. Pada Idul Adha 1440 H/2019 ini, Bupati H Suyatno juga membuka pintu selebar-lebar untuk merayakan hari raya kurban di rumahnya di Jalan Madrasah.

Usai open house Bupati Rohil H.Suyatno meninjau tempat-tempat dilangsungkan prosesi penyembelihan hewan kurban.

Bupati mengatakan hewan kurban tersebut atas nama pribadi dan keluarga. Ia berharap masyarakat dapat bergembira dan dapat menikmati daging kurban di hari raya Idul Adha 1440 H/2019.

“Saya dan keluarga utin tiap tahun melaksanakan ibadah kurban, sebagai bentuk rasa sukur atas rezeki yang diberikan Allah kepada keluarga kami sekaligus menunaikan ibadah juga,” kata Bupati.

Bupati mengajak masyarakat yang memiliki rezeki berlebih, dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk rutin berkurban. “Sebab berkurban merupakan kewajiban setiap muslim seperti yang telah diperintahkan dalam Al-Qur’an,” pungkas Bupati Suyatno.

 

Editor : Amran

x

Check Also

Wabup Jamiludin Hadiri Rakor Kamtibmas Riau

PEKANBARU – Rabu, 16 Oktober 2019, Wabup Rohil H Jamiludin menghadiri acara rapat Forkopimda Provinsi ...