Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Berita Utama » Setda Rohil Surya Arfan: 62 Tahun Riau, Banyak Perkembangan Pembangunan
Setda H Surya Arfan memimpin upacara hari jadi Provinsi Riau ke 62 Tahun 2019.

Setda Rohil Surya Arfan: 62 Tahun Riau, Banyak Perkembangan Pembangunan

 

ROHIL – Hari jadi Provinsi Riau ke 62 Tahun 2019, di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) juga diperingati dengan upacara. Upacara dipimpin Sekretaris Daerah (Setda) Rohil) H Surya Arfan MSi, mewakili Bupati Rohil H Suyatno.

Setda Rohil H Surya Arfan, menyebutkan banyak perkembangan-perkembangan pembangunan yang terjadi selama kurun waktu 62 tahun terbentuknya Provinsi Riau. Menurut Setda, keberhasilan pembanunan di Provinsi Riau, tidak terlepas dari peranan Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota.

“Banyak perkembangan pembangunan di Provinsi Riau. Keberhasilan Riau itu tidak terlepas dari peran serta kabupaten dan kota,” kata Setda Rohil H Surya Arfan MSi, usai memimpin upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke 62 Tahun 2019, Jumat, 9 Agustus 2019.

 

Setda H Surya Arfan, Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Kapolsek Bangko Kompol Sasri Rais, beserta mahasiswa KKN Universitas Riau.

Di upacara yang dilangsungkan di halaman Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil, terebut, Setda H Surya Arfan, menyebutkan saat ini masing-masing kabupaten dan kota se Provinsi Riau sedang giat memacu pembangunan di berbagai sector.

“Terutama masalah kemiskinan, kebodohan dan infrastruktur (K2I). Riau juga mendapat support dari pemerintah pusat, karena pusat menyadari bahwa sepertiga pendapatan nasional dari Riau,” ujar Setda.

Karena itu, kata Setda, wajar kiranya kalau pemerintah pusat memberi perhatian kusus kepada Riau. Contoh, sebut Setda, pembangunan jalan Ujung Tanjung-Bagansiapiapi, yang merupakan jalan nasional.

“Alhamdulillah dua tahun berturut-turut dibantu pusat. Tahun 2018 dibantu Rp 80 miliar, dan tahun 2019 dibantu 100 miliar melalui APBN. Apa bila ini terwujud, saya kira jalan Ujung Tanjung-Bagansiapiapi sudah mulus. Termasuk persoalan air bersih, juga dibangun SPAM Dumai, Rohil dan Bengkalis (Durolis),” jelas Surya Arfan.

Provinsi Riau, sebut Setda, juga ada membangun jalan lintas pesisir dari Kecamatan Pekaitan menuju Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). Sedang digesa juga jalan lintas pesisir Sinaboi menuju ke Kota Dumai.

“Sedangkan Pemda Kabupaten Rohil sendiri, kita juga sedang menggesa mengatasi persoalan infrastruktur yang ada di kecamatan-kecamatan,” jelas Setda.

Upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke 62 di Kabupaten Rohil turut dihadiri Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan, Forkopimda Rohil, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan lain-lain.

Setda Surya Arfan juga menyebutkan program pembangunan lain, seperti bidang pariwisata, dengan mengembangkan objek-objek, destinasi, dan ivent wisata, seperti ivent-ivent wisata Bakar Tongkang.

Pemkab Rohil juga, kata Setda, mengembangkan objek wisata bahari Pulau Jemur, dan objek wisata lainnya. Akan tetapi, ujarnya, dalam melakukan pengembangan dan pembangunan objek-objek wisata Pemkab Rohil mengalami keterbatasan keuangan. (amran)

 

Editor : Amran

x

Check Also

Target Retribusi Persampahan di Rohil Pada 2018 Terpenuhi

  ROHIL – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Rohil Suwandi S Sos MSi, mengatakan ...