Home » Berita Utama » Pengedar Narkhoba Inisial Cebol Di Ringkus Polsek Bangko

Pengedar Narkhoba Inisial Cebol Di Ringkus Polsek Bangko

BAGANSIAPIAPI – Pengedar Narkhoba berinisial S alias EB atau yang biasa di panggil Cebol akhirnya berurusan di kantor Mapolsek Bangko Polres Rohil.

Pasalnya warga jalan Durian RT.10 RW. 03 Kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Riau kedapatan oleh Polisi telah melakukan transaksi narkhoba jenis shabu shabu Sabtu Malam (3/8/2019) pukul 22.30 WIB

Saat penangkapan, Team Opsnal Polsek Bangko juga berhasil mengamankan tersangka LUK warga Jalan Perniagaan Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Usai penangkapan pengedar Narkhoba inisial cebol dan rekannya Polsek Bangko langsung gelar press rilis

Adapun barang bukti (BB) berhasil diamankan petugas dari rumah kediaman tersangka yaitu berupa, 6 (enam) bungkus plastik bening kecil di duga berisikan Narkotika diduga jenis sabu-sabu. 1 (satu) bungkus plastik bening besar berisikan plastik bening kecil.1 (satu) unit heandphone merk nokia. 1(satu) buah dompet kecil. 1 (satu) buah sendok.1 (satu) buah mancis. 2 (dua) buah pipa kaca bulat kecil.1 (satu) unit timbangan digital.Uang kertas Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah).

Usai melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba, Polsek Bangko langsung menggelar press release dikantor Mapolsek Bangko,Jalan Perwira, Bagansiapiapi yang di pimpin secara langsung oleh Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais,SH di dampingi Kanit Reskrim, Iptu Raja Napitupulu.

Dalam keterangan press release tersebut, Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais mengungkapkan kronologis penangkapan terhadap kedua tersangka. Penangkapan tersangka S alias EB dan LUK berawal dari kecurigaan petugas terhadap gerak gerik kedua tersangka pada saat mobil patroli Polsek Bangko lewat.

“Awalnya petugas menaruh kecurigaan terhadap tersangka, Petugas langsung melakukan penangkapan dan pengeledahan terhadap tersangka dan ditemukan barang bukti diduga jenis sabu-sabu berserta uang tunai,” kata Sasli Rais.

Dijelaskan, Barang bukti (BB) berhasil diamankan dari tersangka SE berupa setengah U diduga sabu-sabu, sementara barang bukti berhasil diamankan dari tersangka LUK juga setelah U yang ditemukan dari dalam kaki tempat tidur yang terbuat dari besi kosong yang didalamnya tempat menyimpan sabu.

“Jadi pengeledahan ini dua kali dilakukan, pertama terhadap tersangka LUK dan kedua terhadap tersangka SE pemilik rumah,”terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek Bangko, Sebelum pihaknya melakukan patroli rutin ke wilayah Bagan Jawa Pesisir pihaknya telah melakukan patroli ke kelurahan Bagan Punak namun tidak ditemukan tindakan kejahatan. Tujuan kesana ujarnya karena disana cukup luas peredaran narkoba.

” Penangkapan kemarin dan patroli malam ini menjawab keresahan masyarakat. Kemarin harapan masyarakat sangat besar bagaimana narkoba dibagan punak (Jalan pusara) bisa didiberantas sampai keakar-akarnya,” ujar Sasli.

Sasli Rais menengaskan pihaknya berkomitmen dalam memberantas narkoba, bahkan siapa saja pelaku akan diproses. Narkoba ini sebutnya sangat meresahkan, Apalagi dikecamatan bangko.

“Kita nyatakan perang, mari kita bekerjasama memberantasnya jangan sampai narkoba subur disini, Mohon dukungan semua pihak sehingga narkoba bisa diberantas karena ini bukannya hanya tugas kepoliskan saja tapi tugas bersama,”pungkasnya.

Menjadi catatan dan sangat pantas di apresiasi,bahwa dengan tertangkap inisial Cebol adalah salah satu bukti bahwa Kapolres Rohil AKBP Sigit Wuryanto Melalui Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH tidak main main dan serius memerangi pelaku yang mengedarkan Narkhoba di Rokan Hilir dalang perusak generasi Bangsa.

Semoga saja Cebol – Cebol yang lain dalam waktu dekat dapat di sikat lagi oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais,SH dan Tim Opsnalnya.(Dgt)

Editor : Hendri

x

Check Also

Wakapolri Komjen Ari Dono Akan Pensiun

Sumatratimes.com — Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto akan pensiun pada bulan Desember 2019 ini. Ketika ditanya siapa pengganti ...