Home » Advetorial » Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi Tempati Gedung Baru
Bupati H Suyatno menandatangani prasasti penempatan gedung baru Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi. f-amran

Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi Tempati Gedung Baru

 

ROHIL – Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi, Kabupaten Rohil, Senin 22 Juli 2019, resmi menempati gedung baru. Gedung baru Bank Riau Kepris tersebut menempati bekas mini market City Mart, di Jalan  Pahlawan, Kota Bagansiapiapi.

Peresmian penempatan kantor baru Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi dilakukan Bupati Rohil H Suyatno. Ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh BupatI Rohil H Suyatno, dan penguntingan pita oleh Hj Mardiana Suyatno.

Bupati H Suyatno menyerahkan bantuan. f-amran

Bupati Rohil H Suyatno, mengatakan Bank Riau Kepri, dulunya bernama Bank Riau, didirikan pada 1966. Di Rohil, jelas Bupati Suyatno, Bank Riau-Kepri  hadir pada 2000. Melihat dari perkembanggannya, jelas Bupati, maka Bank Riau-Kepri sudah berkhitmat selama 54 tahun.

“Hari ini kita resmikan gedung baru Bank Riau Kepri. Bank Riau Kepri ini merupakan bank milik rakyat Riau, sehingga harus kita jaga bersama,” kata Bupati Rohil H Suyatno.

Disebabkan Bank Riau Kepri merupakan bank milik Rakyat Riau, dan tentunya juga Rohil, dari penjelasan Bupati H Suyatno, Pemkab Rohil bersedia menambah kepemilikan modal daerah di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Riau.

Untuk itu, Bupati H Suyatno, juga bersedia menjalin kerjasama lebih dalam dengan Bank Riau Kepri. “Bagai mana bentuk kerjasamanya. Kita tidak ada masalah kerjasama pengembangan dengan Bank Riau Kepri,” jelas Bupati H Suyatno.

Bupati H Suyatno juga menyoroti gedung baru yang diresmikan penempatanya masih berstatus sewa. Bupati berharap dalam lima tahun ke depan, Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi, tidak lagi menyewa gedung.

Direktur Bank Riau Kepri (BRK) Deni Mulya Akbar, mengatakan Bank Riau Kepri hadir di Bagansiapiapi pada tahun 2000 di Jalan Perniagaan. Pada 2006, kata Deni, pindah ke Jalan Perdagangan Nomor 52, sapai 2019, dan sekarang menempati kantor di Jalan Pahlawan, bekas mini market City Mart.

“Ini Kantor Cabang ke 19 dari seluruh 20 jaringan kantor konvensional dan syriah Bank Riau Kepri. Sudah 19 tahun Bank Riau Kepri ini melayani Pemda Rohil, dan segenap masyarakat Bagansiapiapai, serta seluruh nasabah,” kata Deni Mulya.

Relokasi Kantor Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi, dari Jalan Perdagangan ke Jalan Pahlawan, sebut Deni, dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan pelayanan kepada nasabah, calon nasabah, serta masyarakat Rohil, dan Bagansiapiapi umumnya.

Di bawah Kantor Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi ini ada lima kantor, yakni Kanor Cabang Pembantu di Bagan Batu, Ujung Tanjung, Kedai Bank Riau Kepri di Pujud, dan duan Kantor Kas  di Kantor Bupati, dan di Bapenda Rohil.

“Selain itu diperkuat dengan 14 unit layanan mesin ATM. Ada 7 unit di Kantor Cabang BRK Bagansiapiapi, masing-masing 2 unit di Kancapem Bagan Batu 2 dan Ujung Tanjung, dan 1 unit di Pujud, plus satu unit mobil outo banking,” terang Deni.

Perkembangan Bank Riau Kepri di Rohil, jelas Deni, tidak terlepas dari peran serta Pemkab Rohil, dukungan BPK, Forkopimda, DPRD Rohil, pengusaha dan masyarakat Rohil. Pemkab Rohil, jelas Deni, juga memiliki penyertaan modal di Bank Riau Kepri.

“Deviden dari saham Pemkab Rohil, diserahkan tiap tahun, dan disahkan dalam setiap rapat umum pemegang saham. Deviden diserahkan kepada masyarakat dalam berbagai bentuk,” jelas Deni.

Bupati H Suyatno saat di wawancarai wartawan. f-amran

Di Riau dan Kepri, jelasnya, saat ini Bank Riau Kepri memiliki tidak kurang dari 300 mesin ATM, dan 56 kantor unit layanan syariah. Tidak lama lagi, ujar Deni, Bank Riau Kepri juga akan berubah dari bank konfensional menjadi bank syariah.

“Mudah-mudahan dengan penempatan gedung baru Bank Riau Kepri Cabang Bagansiapiapi ini merupakan langkah perubahan baik, sehingga dapat semakin memberikan kemudahan, dan kelancaran. Sehingga perubahan menjadi bank syariah dapat mencapai tenggat waktu yang ditetapkan,” terangnya.

Saat ini, kata Deni, Bank Riau Kepri memiliki asset Rp 27 triliun. Jika Bank Riau Kepri dikonfensi menjadi bank syariah, maka jadi bank daerah ke 6 yang berubah menjadi bank syariah. Beberapa bank daerah, seperti bank BPD Aceh, dan Bank Nusa Tenggara Barat, kata Deni, sudah lebih dahulu berubah menjadi bank syariah.

“Dengan diresmikan gedung baru ini, semakin memilik spitir baru, semangat baru, dalam memenuhi layanan masyarakat di Rohil, kususnya di Bagansiapiapi. Kita juga menerima kritik yang konstruktif agar bank ini bisa lebih maju lagi kedepannya. Semoga kita dapat lebih cerdas, lebih cergas dalam menjalankan tugas melayani masyarakat,” tuturnya. (amran)

 

Editor : Amran

x

Check Also

Irjen Agus Andrianto Jabat Kabaharkam Polri

Sumatratimes.com – Kepala Kepolisian RI Jenderal Idham Azis mencopot Inspektur Jenderal Agus Andrianto dari posisi ...