Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Berita Nasional » Legislatif Riau Adopsi Program Walikota Surabaya, Ini Hasilnya
Walikota Surabaya Tri Rismaharini bersama Karmila Sari, S.Kom MM selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Provins Riau saat Legislator Riau Kunker untuk adopsi program Tata Kota di Surabaya.

Legislatif Riau Adopsi Program Walikota Surabaya, Ini Hasilnya

SURABAYA- Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor Walikota Surabaya,Jawa Timur. Kunjungan dilakukan langsung oleh ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli bersama Karmila Sari, S.Kom MM selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Provins Riau, Jumat (15/2) pagi.

Karmila Sari mengatakan, bahwa pertemuan ini merupakan kunjungan kerja untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dalam mengatur tata kota Surabaya serta perencanaan program pembangunan kota.

“Keberanian dan konsistensi beliau dalam melaksanakan program membuat keindahan tata kota lebih teratur, asri dan ramah anak,’ kata Politisi Partai Golkar tersebut.

Ditambahkan Putri asli Rohil itu, Bahwa selama ini di Surabaya koordinasi dengan DPRD cukup lancar dalam penyusunan anggaran. Pemerintah, DPRD, instansi terkait, penegak hukum dan LSM diajak untuk diskusi publik agar jelas peruntukan sesuai prioritas.

“Semakin banyak prestasi selama menjabat, Bu Risma selalu diundang sebagai narasumber di luar negeri. Sambilan kunjungan tersebut Bu Risma banyak mendapatkan ide yang banyak diterapkan di Surabaya,” kata Karmila yang merupakan satu-satunya putri Rohil yang menjadi legislator di DPRD Riau.

Ia mencontohkan, kesuksesan ide Walikota surabaya diantaranya Seperti di gedung Mall Pelayanan Publik terdapat Disdukcapil, Kepolisian, Bank-Bank, perizinan yang juga dilengkapi Galeri Museum, Galeri UMKM, dan ruang enterpreneur yang dimanfaatkan generasi muda untuk memulai bisnis Start Up.

“Kondisi ini cocok diterapkan di Provinsi Riau karen Riau sudah mulai banyak kemajuan yg terlihat dan potensi untuk hal tersebut terbuka luas,” sebutnya.

Bahkan, bu Risma dengan senang hati untuk teman-teman dewan perempuan Povinsi Riau untuk berkunjung kembali. Apalagi DPRD Riau memiliki dewan perempuan terbanyak se Indonesia yaitu 18 dari 65 orang anggota DPRD Provinsi Riau. (R2)

x

Check Also

Target Retribusi Persampahan di Rohil Pada 2018 Terpenuhi

  ROHIL – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Rohil Suwandi S Sos MSi, mengatakan ...