Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home » Kabar Riau » Satlantas Polres Rohil Sebar Personel Ke Lokasi Ini

Satlantas Polres Rohil Sebar Personel Ke Lokasi Ini


Ujung Tanjung – Anak-anak sekolah dari tingkat TK hingga SMA ditambah masyarakat dan para pegawai yang melakukan aktifitas rutin menuju ke tempat kerja, tentunya membuat kegiatan di jalan raya atau jalan utama di Kabupaten Rokan Hilir mulai meningkat, Terutama volume kendaraan baik roda dua maupun roda empat mulai memadati jalanan di pagi hari, Senin (14/1/2019) Pukul 06.30 Wib.


Menyikapi situasi ini, SatLantas Polres Rokan Hilir menurunkan atau memploting personelnya guna melaksanakan pengaturan di jalan raya setiap pagi hari dari jam 06.30 Wib hingga 09.00 Wib. Karena pada jam itu, kepadatan arus lalu lintas mulai meningkat terutama di persimpangan dan diarah belokkan serta di dekat zebra cross atau penyeberangan jalan bagi pejalan kaki yang akan menyeberangi jalan seperti anak-anak sekolah yang melintas dan hendak menyeberangi jalan.


Anggota Lantas diploting atau ditempatkan di jalanan yang dianggap rawan Laka Lantas. Tak hanya melakukan pengaturan saja akan tetapi sering terlihat sedang menyeberangkan anak-anak sekolah terutama anak-anak TK dan anak-anak SD.


Tampak seperti pagi ini terlihat anak-anak yang mau menyeberang menuju sekolahnya dengan sigap anggota Satlantas yang bertugas saat itu langsung menyeberangkan beberapa siswa-siswi SD menuju sekolah.
Banyak masyarakat, terutama orang tua murid sering menyaksikan pemandangan seperti ini dipagi hari, dan tidak sedikit orang tua murid menyampaikan ucapan terima kasihnya secara langsung kepada petugas Satlantas yang bertugas saat itu. Bahkan tak jarang anggota tersebut menuai pujian dan simpatik dari orang tua murid yang mengantarkan anak mereka sekolah.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Rokan Hilir AKP Jusli SH mengatakan kegiatan ini akan selalu kita laksanakan dan akan ditingkatkan, semoga bisa memberikan kelancaran Lalu Lintas terkhususnya di Kabupaten Rokan Hilir “Awalilah dengan kebaikan dipagi hari, contohnya melaksanakan tugas pengaturan di jalan raya dan membantu seseorang menyeberangi jalan, itu sudah suatu kebaikan yang kita berikan,”terang Kasatlantas AKP Jusli SH. (Stc/Dgt)

x

Check Also

Poros Muda Riau Gelar Diskusi Pilkada Riau 2020

  PEKANBARU – Poros Muda Riau yang memawadahi aktivis mahasiswa Pekanbaru, dan tokoh muda Riau, ...